Olly: Lebe bae iko rame daripada iko mata

Hasil Survei MaMa Sudah Didukung 37 Persen

Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban SE,MSi dan Ir Maurits Mantiri,di Stadion Dua Sudara Manembo-nembo dijubeli sekitar 20 ribu massa pendukung MaMa

Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban SE,MSi dan Ir Maurits Mantiri,di Stadion Dua Sudara Manembo-nembo dijubeli sekitar 20 ribu massa pendukung MaMa

BITUNG,Suarasulutnews.co.id–Kampanye terbuka pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban SE,MSi dan Ir Maurits Mantiri, Selasa (1/12) di Stadion Dua Sudara Manembo-nembo dijubeli sekitar 20 ribu massa pendukung MaMa.
Massa pendukung militan ini meluapkan kegembiraan mereka menyaksikan pasangan calon idola mereka MaMa (Max Lomban-Mauritis Mantiri), meski harus berpanas-pasaan bahkan sampai diguyur hujan, sedikitpun tidak ada yang beranjak dari lokasi kampanye.
“Kami adalah pendukung murni MaMa, tanpa dibayar karena kami hanya menginginkan MaMa yang harus memimpin Bitung,” teriak massa pendukung yang histeris saat Yoken Amos menyanyikan lagu MaMa.
Kampanye MaMa kemarin, ternyata lebih banyak menyuguhkan hiburan seni budaya lagu-lagu daerah, masamper dan maengket, sehingga massa pun semakin bersemangat manakala mengikuti lagu dan tarian masamper serta serta vocal group MaMa dan vocal group Alfa Omega.
Massa semakin bertambah semangat manakala Diva Indonesia Titi Dwijayanti (Titi DJ) giliran tampil dan menggugah semangat dengan melantunkan lima buah lagu popular.
Pada kesempatan orasi politik pertama tampil Drs HR Makagansa Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan yang kini Bupati Sangihe. Ompa sapaan mantan Sekda Kota Bitung ini mengingatkan bahwa dirinya tidak pernah melupakan Bitung, karena itulah dirinya hadir dalam kampanye mengajak warga Bitung untuk mencoblos Paslon Nomor 1 MaMa. Selanjutnya Virgie Baker dari DPP Partai NasDem juga tampil dan berhasil memukau massa dengan orasinya. “Pengalamam birkorasi Bapak Max Lomban dan pengalamam di dunia politik dari Maurits Mantiri adalah pasangan yang paripurna dan mereka penuh kesederhanaan tapi memiliki hati, dan mereka akan memimpin dengan hati,” ujarnya.
Semangat dan militansi massa semakin menghentak manakala Olly Dondokambey Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut yang juga Calon Gubernur Sulut Nomor 1 tiba dan menyampaikan orasi politiknya.
“Hasil survei kami MaMa telah mencapai 37 persen, kemenangan sudah ditangan karena itu setelah pulang nanti ajak dan beritahukan kepada tetangga kalian semua MaMa pasti menang. Sebab dengan hasil ini tinggal menunggu dilantik. Karena itu lebe iko rame daripada iko mata,” tandas Olly disambut dengan tepik sorak histeris massa pendukung.
Tidak ketinggalan dua putri tersayang dari Matan Gubernur DR SH Sarundajang yang mantan Walikota Bitung 14 tahun yakni Vanda Sarundajang anggota DPR RI dan Eva Sarundajang anggota DPRD Sulut turut hadir.
“Kita cuma mo kase inga ayah saya adalah mantan Walikoat Bitung dan mantan Gubernur dia telah memilih kader terbaik binaannya yakni Bapak Max Lomban, dia dalah birokrat yang meniti karir dari bawa mantan Sekretaris Kota Bitung dan sekarang masih menjabat Wakil Walikota, mari kita sempurnakan dia menjadi Walikota Bitung, karena itu pada tanggal 9 Desember kita harus mencoblos nomor urut 1,” ajaknya disambut dengan teriakan dan tepuk tangan meriah.
Turut hadir dalam kampanye isteri mantan Walikota Bitung Milton Kansil yakni Ny Sintje Kansil Moningka, Prof DR Butje Moningka, Ketua DPD Partai NasDem Dra Nori Supit MSi. Hadir pula para anggota DPRD Bitung Robby Lahamendu, Victor Tatanude, Anthonius Supit, Alexander Wenas, Keegan Kojoh dan Julitje Maringka serta para relawan pendukung MaMa. (estefanus)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.