4 kasus Korupsi Diseriusi Kejari Tomohon / 1 Diantaranya Siap di Sidangkan

Kantor Kejaksaan Negeri TomohonTOMOHON,suarasulutnews.co.id -Dugaan kasus Korupsi Ijin pertambangan galian C di dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) kotaTomohon dengan tersangka JP alias Jerry mantan kadis ESDM telah di limpahkan ke pengadilan untuk di sidangkan, ujar Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Muhamad Noor SH, melalui Kasie Intel Wilke Rabeta SH.

Menurutnya untuk Jadwal sidang kasus ini kemungkinan akan di gelar pada pekan depan atau seminggu setelah berkas perkara masuk ke pengadilan.

“Kasus perkara sudah kita limpahkan ke Pengadilan dan tinggal menunggu jadwal persidangan”. Ujar Rabeta kepada media ini.

Lanjut dikatakannya, ada empat kasus yang di tangani Kejari Tomohon, satu kasus sudah di limpahkan dan satu kasus sudah pada tahap penyidikan sementara dua lainnya masih tahap penyelidikan.

“Untuk kasus yang sudah pada tahap penyidikan adalah kasus dugaan korupsi Proyek Pengadaan Komputer dan Aplikasi pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (DPPKBMD) Tomohon, perkara tersebut saat ini masih menunggu tahap audit perhitungan kerugian negara dari BPKP Provinsi Sulut,” ujar Rabeta,

Sementara itu dua kasus yang masih dalam tahap penyelidikan kejaksaan Negeri Tomohon masing-masing Proyek Air Bersih di Dinas PU Kota Tomohon yang berlokasi di Mahawu Malimbukar, serta dugaan korupsi alokasi anggaran dana DAK pada Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon, bidang Pendidikan.
“Kedua kasus tersebut masih menunggu hasil audit investigasi BPKP Provinsi Sulut,” terang Rabeta.(Jems mor)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.