Wacana Kota Amurang Mulai Digaungkan

Rudie Durandt Warga Amurang-Ranoiapo

Rudie Durandt Warga Amurang-Ranoiapo

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Warga Amurang mulai menggaungkan Ibukota Kabupaten Minahasa Selatan yakni Amurang untuk di jadikan Kota Amurang.Karena menurut warga Ibukota Misnel-Amurang harus menjadi Kota,bukan lagi disebut Ibukota Kabupaten Minsel.
Demikian dikatakan warga Amurang Ruddy Durandt kepada media ini untuk Kota Amurang harus diwujudkan,sehingga Amurang bukan lagi disebut Ibukota Minsel,melainkan Kota Amurang.
“Memang Amurang harus diganti nama Ibukota diganti Kota.Kan lebih bagus disebut Kota Amurang,”ujar Durandt yang mengharapkan Amurang akan disebut Kota bukan lagi Ibukota .
Jika memang sudah dijadikan Kota,bukan Karen untuk memisahkan diri dengan sengaja dari kabupaten Minahasa Selatan,tetapi ini untuk pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik.
“Ini semua juga karena pelayanan kepada masyarakat,karena itu saya mengharapkan Amurang bukan lagi Ibukota Minsel,tetapi menjadi Kota Amurang,”harap Durandt.
Tetapi menurut Durandt,untuk wilayah kota Amurang cakup beberapa kecamatan yang antara lain Tumpaan,Amurang Timur,Amurang Barat dan Amurang,Suluun Tareran,Tareran,Tatapaan,Sinonsayang dan Tenga.
“Ya,itu yang harus menjadi wilayah Kota Amurang,karena itu santat bagus jika kecamatan tersebut bergabung masuk wilayah Kota Amurang,”kata Durandt yang optimis agar Amurang segerah dijadikan Kota.(jaan)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.