Pilkada Sangihe 2017,Makaminan Goyang Dominasi Makagansa-Gaghana

baliho Doni MakaminanTAHUNA,Suarasulutnews.co.id- Meski perhelatan pilkada Sangihe nanti digelar tahun 2017, gaungya sudah menggema, bahkan tensi politik juga mulai meninggi seiring dengan merabaknya kabar bakal bertarung Drs. H.R. Makagansa MSi (Bupati) dan Jabes Gaghana SE,ME (Wabub) sebagai orang nomor satu di Sangihe. Kini hadir satu lagi kandidat potensial yang bakal menambah serunya pilkada, yakni Doni Makaminan.
Tak hanya menamba seru, putra sulung mantan Bupati Sangihe, almarhum A.J.Th. Makaminan itu bahkan diprediksi bakal menggoyang dominasi Makagansa-Gaghana yang belakangan ini semakin ramai dibicarakan, menyusul persaingan keduannya yang semakin menghangat untuk mendapatkan kursi calon bupati dari PDIP.
”Pasti seru kalau pak Doni maju, hanya ia yang bisa menyaingi popularitas pak Makagansa dan pak Gaghana, apalagi saat pilkada 2006 pak Doni mampu menang didapil Tahuna meski keseluruhan kalah dari pasangan SaliGhana yang diusung kolaborasi PG-PDIP,”ungkap warga Tahuna Julius Patuwo.
Dikorek dari beberapa orang dekatnya, Makaminan kemungkinan akan maju dari Partai Gerindra atau dari dari jalur independen untuk dipasangkan dengan salah satu figur muda asal Sangihe Selatan.
”Pak Doni kemungkinan akan menggunakan perahu Gerindra atau lewat jalur independen,”ujar sumber tersebut. Sementara Makaminan dihubungi lewat ponselnya, membenarkan kalau ia akan maju dipilkada.
Ia juga tak menepis saat disentil tengah melakukan pendekatan dengan kubu partai Gerindra.”Saya memang berencana maju di pilkada Sangihe, dan sudah ada pendekatan dengan beberapa parpol, termasuk Gerindra,”kata Makaminan.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.