Biro Hukum Gelar Sitahu

Biro Hukum Setdaprov Sulut menggelar kegiatan Siswa Taat HukumSulut,Suarasulutnews.co.id-Biro Hukum Setdaprov Sulut menggelar kegiatan Siswa Taat Hukum yang kali ini dilaksnakan di SMPN 2 desa Treman kabupaten Minahasa Utara, pada Kamis (17/03) kemarin.
Dalam kegiatan ini, Kepala Biro Hukum Glady N.L. Kawatu SH, M.Si mengatakan bahwa Sitahu merupakan salah satu program yang bersifat preventif yang hendak ditanamkan pemerintah bagi anak sekolah, agar mengerti hukum dan menjauhi hal-hal yang melanggar hukum.
Menurut Kawatu, pentingnya penanaman pengetahuan dasar Hukum sejak usia dini akan melahirkan generasi masa depan yang lebih baik. “Anak anak dalam masa pertumbuhan harus dikawal dan dibekali dengan pengertian dasar hukum, untuk kebaikan bangsa, daerah, terutama pribadi anak.” jelas Kawatu.
Lebih lanjut, Kawatu berharap agar anak anak dan guru guru di sekolah dapat mengerti hak hak dan kewajiban serta batasan hukum yang ada, dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Tegasnya.
Kabag Dokumentasi Hukum Rieke R. Mononimbar SH, M.Si menambahkan, bahwa kegiatan ini bukan hanya bersentuhan langsung dengan sekolah dan siswa, tapi juga bersinergi dengan pihak kepolisian, dan kejaksaan sebagai narasumber, serta pemerintah terkhususnya biro Hukum, tutup Mononimbar. (Humas Pemprov Sulut)

Rate this article!
Biro Hukum Gelar Sitahu,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.