Wabub FDW Kunker di Desa Ongkaw Satu dan Pakuure Kinamang

Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH dalam kunjungan kerja(Kunker) di Desa Ongkaw Satu kecamatan Sinonsayang serta Desa Pakuure Kinamang Kecamatan Tenga

Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH dalam kunjungan kerja(Kunker) di Desa Ongkaw Satu kecamatan Sinonsayang serta Desa Pakuure Kinamang Kecamatan Tenga

Amurang,Suarasulutnews.co.id-Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH dalam kunjungan kerja(Kunker) di Desa Ongkaw Satu kecamatan Sinonsayang serta Desa Pakuure Kinamang Kecamatan Tenga,hal ini Kunker oleh Wabub FDW dalam rangka penyelenggaran “PAMSIMAS”.
Wakil Bupati Bupati Franky Donny Wongkar,SH,dalam pemaparannya mengatakan ,kepada Pemerintah Kecamatan dan Desa,untuk program PAMSIMAS ini merupakan program nasional,sehingga Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH,berharap agar kiranya proyek penyediaan Air Bersih untu masyarakat segera dituntaskan sampai 20 Maret 2016.
“Di mana,untuk hasil laporan dari petugas dan konsultan mengatakan masih ada beberapa Persen yang belum rampung,”kata Wabub Franky Donny Wongkar,SH.
Pemerintah Kabupaten Minsel yang dipimpin Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH,mengaharpkan agar kiranya program PAMSIMAS ditingkat masyarakat dapat melihat dari buku pedoman.
“Maka diperlukan adanya buku pedoman pelaksanaan bagi para pelaku/pelaksana program yang diberi nama “Pedoman Pelaksanaan PAMSIMAS di Tingkat Masyarakat”,”kata Wabub Franky Donny Wongkar,SH.
Kepala Badan BPMPD Drs.Benny Lumingkewas,Msi saat memebrikan sambutan mengatakan,untuk tujuan PAMSIMAS ini untuk meningkatkan akses layanan Air Minum.
“Sehingga Tujuan program Pamsimas yang adalah untuk meningkatkan akses layanan air minum dan sanitasi bagi masyarakat miskin perdesaan khususnya masyarakat di desa tertinggal dan masyarakat di pinggiran kota (peri-urban),bisa menjadi program,”kata Kaban PMD Drs.Benny Lumingkewas,Msi sebagai mana Secara lebih rinci program Pamsimas bertujuan untuk meningkatkan praktik hidup bersih dan sehat di masyarakat.(Jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.