Bupati Tetty dan Wabub Franky Hadiri Peresmian Pasar Motoling

Motoling-1Amurang,Suarasulutnews.co.id-Dalam kunjungan kerja(Kerja) Gubernur Propinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey di Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel)meresmikan tujuh paket proyek baik pasar maupun jembatan yang ada di wilayah kerja Daerah Minsel.

Motoling-2Gubernur Sulut yang didampingi Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Frankly Donny Wongkar,SH pada saat meresmikan pasar Motoling yang ditandai dengan penandatangan prasasti yang turut disaksikan Direktur Sarana dan Logistik dari Kementrian Perdagangan Republik Indonesia(RI) Jimmy Bella.

Motoling -3Dalam sambutan Gubernur ODC yang mengatakan bahwa, kehadiran pasar yang ada di Kecamatan Motoling-Minsel akan menjadi sarana dan prasarana dalam menggerakan roda perekonomian daerah Minsel yang bermuarah pada kesejahteraan masyarakat yang ada di Minsel lebih klhusus masyarakat yang ada di kecamatan Motoling raya.

Motoling-5“Karena wilayah Motoling adalah kawasan yang sangat strategis untuk mengembangkan semua sector apalagi yang namanya mengembangkan peternakan sapi.Ini sangat cocok sekali,”kata Gubernur Sulut ODC.

motoling=4Bupati Minahasa Selatan Christiany Euginia Paruntu,SE,menyampaikan kepada pemerintah propinsi Sulut agar terus mendukung pemkab Minsel untuk pembangunan gedung penyimpanan hasil pertanian,serta pemasangan pafing block di kawasan pasar Motoling.

motoling-6“Tentunya kami mengharapkan kepada pemerintah Propinsi untuk membantu pemkab Minsel demi mensejahterakan masyarakat Minsel.Karena segalah upaya pemerintah kabupaten Minsel untuk mensejahterakan masyarakat demi menopang perekonomian yang ada di daerah ini,”kata paruntu.

Adapun tujuh paket proyek yang diresmikan gubernur Sulut terdiri dari Pasar Motoling, Pasar Tumpaan, Pasar Tareran, Pasar Modoinding, Jembatan Motoling, Jembatan Raanan Lama dan Jalan Lalumpe-Kroit-Toyopon, jelas Bupati Minsel melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Jootje Tuah. Dalam kesempatan ini juga diserahkan bibit pohon gaharu secara simbolis kepada perwakilan kelompok tani di minsel. Turut hadir first lady Sulut Ibu Ir. Ritha Dondokambey Tamuntuan dan Direktur Sarana dan Logistik Kementerian Perdagangan Jimmy Bella.(adv/jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.