Gandeng Wartawan dan Sejumlah SKPD,Tim ‘Kakiduhi’ Segera Dibentuk

 

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Siau barat Kompol Harris O Bingku

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Siau barat Kompol Harris O Bingku

Sitaro,Suarasulutnews.co.id-Jika Polda Sulut memiliki Tim Baraccuda maka di Kabupaten Sitaro akan segera hadir tim ‘Kakiduhi’. Ya, pembentukan tim yang rencananya akan diberikan nama ‘kakiduhi’ ini merupakan bahasa daerah berasal dari Nusa utara yang berarti semut.

Disampaikan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Siau barat Kompol Harris O Bingku kepada sejumlah wartawan lalu, rencana pembentukan tim kakiduhi ini dibentuk dengan gabungan dari Kepolisian wilayah Siau barat dan Siau timur, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kesbangpol dan Linmas, Wartawan yang berpos liputan di Sitaro, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), serta Satuan Pol-PP kabupaten Sitaro. “Ya, nantinya dalam pembentukan tim kakiduhi ini akan tergabung pula sejumlah SKPD dan Wartawan,” jelas Bingku.

Menurut dia, kedepannya tim ini akan beroperasi di wilayah Siau, dengan mengerahkan anggota, sasarannya minuman keras, senjata tajam, narkoba serta gangguan lainnya. “Intinya kita akan melakukan penertiban meminimalisir sekecil mungkin gangguan kamtibmas dimasyarakat, dan memberi rasa nyaman pada masyarakat. Bahkan dalam orientasinya tim kakiduhi ini tak hanya bergerak dalam menindak gangguan Kamtibmas, tapi jika saat terjadi bencana tim ini akan turut mengambil andil,” beber Bingku, sembari mengatakan bahwa rencana ini nantinya akan dikoordinasikan dengan pihak Kepolisian Resor (Polres) Sangihe dahulu. (ha)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.