Jalan Masuk Desa OngkawRaya Rusak Parah

Jalan Rusak Parah Memasuki Ongkaw Raya kecamatan Sinonsayang

Jalan Rusak Parah Memasuki Ongkaw Raya kecamatan Sinonsayang

Amurang,Suarasulutnews.co.id- Akses jalan Masuk Desa Ongkaw 1 dan Desa Ongkaw Dua di Kecamatan Sinongsayang butuh perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel. Pasalnya, kondisi jalan tersebut rusak parah dan belum pernah tersentuh perbaikan dari pemerintah setempat.

Hukum Tua Desa Ongkaw Satu, Hans Wowor mengatakan,jalan masuk batas Desa Ongkaw Satu dan Ongkaw Dua, ini dibangun sekitar tahun 2015 melalui Anggaran APBN dan termasuk salah satu jalan utama masuk Desa Ongkaw Raya.

Sejak dibangun, jalan tersebut hingga kini belum pernah di perbaiki hingga sekarang. Kini, kondisi jalan itu sudah rusak parah menurutnya, jalan masuk di antara perbatasan 2 desa tersebut sekitar 7 bulan ini belum ada tindakan dari Pemerintah untuk memperbaiki nya, ia berharap bahwa pemerintah bisa segera memperbaiki jalan tersebut, di sarankan jalan yg rusak parah adalah jalan masuk antara desa Ongkaw Satu, dan Desa Ongkaw Dua.

“Kami coba akan menghubungi pemerintah Daerah terkait jalan ini, semoga saja pemerintah Daerah mampu melihat dan memperbaiki jalan utama Desa tersebut, karena kami dari pemerintah Desa tidak bisa menganggarkan dengan dana Desa untuk perbaikan jalan tersebut,dikarenakan jalan yg rusaknya parah itu adalah batas Desa antara Ongkaw Satu dan Ongkaw Dua.

Hukum Tua mengatakan jalan tersebut seharusnya menjadi perhatian utama Pemkab Minsel, akses jalan masuk dua desa tersebut merupakan akses jalan utama masyarakat.

“Kami berharap, ada keseriusan Pemkab Minsel untuk memperbaiki jalan yg rusak parah itu sehingga memudahkan masyarakat mempergunakan jalan masuk desa tersebut,” ujarnya. (ir)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.