Makagansa Serahkan Ratusan KIP dan KKS

Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi, Jumat (27/05) menyerahkan ratusan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Penyerahan ratusan KIP dan KKS tersebut berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati dengan sasaran penerima warga dari Kecamatan Tahuna Timur dan warga Kecamatan Tahuna.

Dari rincian jumlah KKS yang diterima, Tahuna Timur menerima sebanyak 141 KK dan Tahuna 402 KK, sedangkan untuk penerima KKS di Kecamatan Tahuna berjumlah 164 KK serta Tahuna Timur sebanyak 109 KK.  Bupati Makagansa dalam sambutan diacara tersebut mengatakan, Program Nasional KKS dan KIP merupakan intervensi dan bentuk perhatian pemerintah terhadap keberadaan masyarakat miskin di tanah air.

Hal itu juga menjadi kewajiban pemerintah dalam menjamin kehidupan yang layak serta peningkatkan martabat masyarakat.

”KKS dan KIP merupakan intervensi dan perhatian pemerintah dalam menjamin martabat dan kehidupan rakyat,”ungkap Makagansa.

Lanjut dikatakan, program yang langsung dicanangkan Presiden Joko Widodo dan Wapre Jusuf Kalla itu, juga menandai era baru sebagai upaya dalam peningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu sekaligus turut memberikan manfaat secara luas bagi masyarakat.

”Lewat program KKS dan KIP diharapkan akan bermafaat bagi masyarakat dalam kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan, lebih khusus dalam mewujudkan masyarakat Sangihe yang sejahtera dan bermartabat,”pungkas Makagansa.(feleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.