Kapolres Minsel Push up di Depan Ratusan Anggotanya

Kapolres Minsel Saat Push Up di depan Anggota PolresAmurang,Suarasulutnews.co.id-Kepolisian Minahasa Selatan,melaksanakan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Arya Perdana SH SUK Msi. Pelaksanaan apel pagi hari ini di lingkungan Polres Minsel, menyuguhkan pertunjukan spektakuler, sangat menyentuh dan membuat segenap personil jajaran hanyut dalam keharuan serta perasaan yang sulit digambarkan, dimana sosok Pimpinan Tertinggi di jajaran ini yakni Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH, SIK, MSi, melakukan Push Up di depan ratusan anggotanya.

“Tidak ada anak yang salah, yang salah adalah orang tuanya; tidak ada anggota yang salah, yang salah adalah komandannya ,” begitu ungkapan Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH, SIK, MSi, saat memimpin pelaksanaan apel pagi , Kamis (9/6/2016).

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud tanggung jawab pimpinan atas pelanggaran disiplin seluruh personil terkait dengan pelaksanaan apel pagi hari ini yang molor atau terlambat tujuh menit dari biasanya.

“ Saya selaku pimpinan disini bertanggungjawab atas segala hal yang menyangkut tindakan dan perbuatan setiap personil, menjadi polisi yang baik itu harus bisa merubah perilaku diri sendiri dulu baru bisa merubah orang lain. Sungguh hal yang mustahil kita bekerja melayani masyarakat, sementara kita tidak datang tepat waktu, kita harus mengakui bahwa apa yang kita lakukan saat ini merupakan wujud pengingkaran terhadap jati diri kita, polisi yang adalah pelopor ketertiban di ruang publik,” tegas Kapolres Minsel.

Usai menyampaikan arahannya tersebut, tiba-tiba Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH, SIK, MSi, langsung membuka Field Cap / penutup kepalanya dan mengambil sikap push up. Sikap Push Up merupakan simbol rasa bersalah dalam dunia kepolisian.

Melihat pimpinannya melakukan push up, seluruh personil pun tanpa perintah langsung mengikutinya sebagai wujud kebersamaan dan bukti soliditas segenap jajaran Polres Minsel.

“ Saya sangat mengharapkan, keterlambatan pelaksanaan apel pagi ini adalah yang pertama dan yang terakhir terjadi di lingkungan kita, buktikan bahwa kita mampu berubah, tunjukan bahwa kita bisa menjadi polisi-polisi yang memiliki nilai, memiliki harga diri dan memiliki tanggungjawab yang tinggi untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat !!!” tutup Kapolres Minsel.

Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana,SH, SIK, MSi, memang dikenal sebagai sosok yang konsisten selalu memegang tinggi komitmen terhadap apa yang telah diucapkannya, sehingga tidaklah salah apabila seluruh prestasi dan keberhasilan yang dicapai jajaran Polres Minsel selama ini tidak terlepas dari peranannya selaku pimpinan tertinggi di instansi ini.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.