O2SN Tingkat Propinsi SMA se-Minsel Bawah Pulang Sejumlah Medali

Kontingen O2SN Kabupaten Minahasa Selatan Tingkat Propinsi Sulawesi Utara Tahun 2016

Kontingen O2SN Kabupaten Minahasa Selatan Tingkat Propinsi Sulawesi Utara Tahun 2016

Amurang,Suarasulutnews.co.id-Setelah melalui persaingan ketat,maka kontingen Kabupaten Minahasa Selatan,telah berhasil merahi sejumlah medali dalam Olimpiade Olahraga Sains Nasional(O2SN) tingkat propinsi Sulawesi Utara untuk SMA.

Keikutsertaan dalam ajang O2SN ini sangat memberikan apresiasi kepada peserta SMA yang telah membawah sejumlah medali yang diperebutkan dalam O2SN tingkat Propinsi.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Olyvia Lumi SSTP,Msi kepada media ini mengatakan apa yang sudah didapat dalam ajang tersebut itu salah satu keberhasilan yang dirahi.

“Kita mampu menunjukan bahwa peserta yang mengikuti O2SN tersebut adalah yang terbaik.Oleh sebab itu saya mengucapkan terima kasih kepada semua pelajar yang sudah mengahrumkan nama Minsel dalam ajang Olaharga Olimpiade Sains Nasional tingkat Propinsi,”kata Lumi yang didampingi Sekretaris Dinas Drs Joy Tangkere dan Kepala Bidang Pendidikan dan Menengah (Dikmen) Dra Fien Runtuwene.

Sedangkan medali yang diperebutkan dalam O2SN tingkat propinsi Sulawesi Utara untuk Kabupaten Minahasa Selatan tingkat SMA antara lain,catur Putra 1 Emas,Catur Putri 1 Emas,Karate Putra 1 Perak,Karate Putri Komite 1 Perunggu,Atlit Lompat Tinggi Putra 1 Perak,Atlit Lompat Tinggi Putri 1 Perak ,Pencak Silat Tanding Putra 1 Perak.

“dalam O2SN tingkat SMA merahi  2 Emas,4 Perak,dan 3 Perunggu yang didapat dalam Olimpiade Olahraga Sains Nasional tingkat propinsi Sulut.Untuk SMK tahun ini belum mendapatkan medali,tetapi kami yakin tahun yang akan datang akan membawahkan yang baik,”pungkas Lumi.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.