Tahuna Masuk 10 Daerah Kawasan Strategis Nasional

Assisten Bidang Pemerintahan Setda, Drs Irklis Sombounaung

Assisten Bidang Pemerintahan Setda, Drs Irklis Sombounaung

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Kota Tahuna masuk dalam kawasan strategis nasional bersama 10 daerah lainnya di Indonesia setelah usulan Pemkab Sangihe di Murembang Nasional diterima Pusat. Hal ini ditegaskan Kepala Badan Perbatasan Sangihe, Drs. Irkli Sombonaung kepada sejumlah wartawan, Kamis (02/06) kemarin.

Karena sudah masuk dalam kawasan strategis nasional, mantan Asisten I Pemkab Sangihe itu juga merasa yakin Pemerintah Pusat akan lebih memperhatikan kawasan perbatasan malalui penjabaran Program Nawacita Membangun Dari Pinggiran.

”Selain memberikan apresiasi kepada pusat yang telah mengakomodir Tahuna sebagai kawasan strategis nasional, kami juga merasa yakin konsistensi pemerintah dalam membangun kawasan perbatasan akan terealisasi,”kata Sombonaung.

Dikatakan pula, terkait Tahuna telah menjadi kawasan strategis nasional, termasuk didalamnya wilayah kecamatan Tahuna Timur dan Tahuna Barat, prioritas kawasan strategis lainnya juga meliputi Kecamatan Kendahe, Tabukan Utara, Nusa Tabukan dan Marore.

”Yang pasti masyarakat Sangihe akan lebih merasakan wujud dari pembangunan, termasuk apa yang telah diupayakan pemkab setempat akan terus diperjuangkan demi kemajuan kawasan perbatasan,”ujar Somonaung.(feleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.