Bupati Salihi Menjadi Khotib Sholat Ied

Bupati Hi Salihi Mokodongan SH

Bupati Hi Salihi Mokodongan SH

Bolmong – Bertempat di Lapangan Daagon Desa Lolak Kecamatan Lolak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Melaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1437 H Tahun 2016 M berjalan khidmat dan lancar. Seperti halnya  yang sama juga dilaksankan Umat Muslim yang ada di wilayah Bolmong bersatu. Gema Takbir, Tahlil dan Tahmid “Allaahu akbar.. Allaahu akbar.. Allaahu akbar…..Laa – ilaaha – illallaahu wallaahu akbar...Allaahu akbar walillaahil – hamd” terus berkumandang menyambut kefitraan diri manusia yang telah Melaksankan Sholat Tarawih dan Sholat Fardhu lainnya serta telah ditunaikan pula Zakat. selama bulan suci Ramadhan. Sehingga menjadi Manusia yang fitrah.

Bupati Salihi Mokodongan pimpinTakbir Tahlil danTahmid

Bupati Salihi Mokodongan pimpinTakbir Tahlil danTahmid

Bupati Hi Salihi Mokodongan SH bertindak selaku khatib mimbar  membawakan khutbah di hadapan ribuan umat Muslim jamaah Sholat Ied.

Inilah pokok-pokok atau sebagian isi khutbah yang disampaikan oleh Bupati Hi Salihi Mokodongan SH .

“Sampailah kita pada hari kemenangan, hari bahagia 1 Syawal tahun 1437 Hijriyah, hari kita kembali pada Fitrah membersihkan diri dari segala macam kesalahan dan kealpaan. Pikiran baru dan hidup baru, kembali untuk berbuat yang lebih baik lagi”.

Bupati Hi Salihi Mokodongan SH membawakan khutbah Sholat Ied

Bupati Hi Salihi Mokodongan SH membawakan khutbah Sholat Ied

“Idul Fitri harus diisi tidak hanya sekedar untuk saling maaf- memaafkan atau saling halal menghalalkan, tetapi juga harus kita jadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi diri, dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sehinggga akan tercipta Insan Kamil atau manusia yang berkarakter , yang menebarkan kesolehan vertikal maupun kesolehan sosial “.

Jajaran Kepala SKPD Pemerintah Kabupaten Bolmong ikut Sholat Ied

Jajaran Kepala SKPD Pemerintah Kabupaten Bolmong ikut Sholat Ied

“ Marilah kita jadikan momentum hari raya Idul Fitri sebagai kerangka proses revolusi mental, menuju sebuah upaya penyucian diri, pensucian masyarakat dan akhirnya pensucian jiwa sosial dalam suatu komunitas bangsa Indonesia”.

Jamaah Sholat Ied di lapangan Daagon, Lolak Kabupaten Bolmong

Jamaah Sholat Ied di lapangan Daagon, Lolak Kabupaten Bolmong

“ Mari kita rayakan hari kemenangan kita, dengan bertafakur dan bermuhasabah atau merenung dan mengingat kembali atas apa yang telah kita lakukan di masa lalu. Kita mulai kembali lembaran hidup kita, dengan sesuatu yang bermanfaat bagi masa depan, kita luruskan kembali niat dan tujuan hidup , ditengah kerasnya perjuangan yang saat ini kita jalani”.

Ya Allah Ya Robbi, berkahilah daerah kami Kabupaten Bolaang Mongondow, dengan persatuan dan kesatuan, serta kedamaian, ketentraman dan kesejahteraan. (Sulhan/Adve)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.