Konsultasi Publik RPJMD Kota Bitung

MaMa Prioritaskan Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur

Walikota Bitung MJ. Lomban SE MSi

Walikota Bitung MJ. Lomban SE MSi

Bitung – Arah pembangunan Kota Bitung akan mengalami sejumlah perubahan untuk disesuaikan dengan Visi dan Misi Walikota Maximiliaan Jonas Lomban SE,MSi dan Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri (MaMa).

Terdapat tiga bidang prioritas  yang bakal mengalami perubahan signifikan dalam rangka penyesuaian dengan Visi dan Misi MaMa yakni akakn fokus pada pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Hal tersebut disampaikan Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban saat memimpin Konsultasi Publik RPJMD Kota Bitung, yang digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Selasa (12/7).

Menurut Lomban, ketiga  bidang tersebut akan mendapatkan alokasi lebih dibandingkan bidang lainnya karena dengan fokus pada pendidikan akan mewujudkan masyarakat yang berwawasan luas dan mampu memiliki pengetahuan  baik moral maupun akademis sehingga mampu bersaing di era modern saat ini.

“Perlu adanya revolusi mental di bidang pendidikan baik tenaga pengajar, orang tua, maupun para pelajar, ” ujarnya.

Lomban juga mengatakan, masa orientasi siswa baru tidak akan ada lagi di sekolah-sekolah karena dinilai kurang nilai positifnya. “Nantinya akan gantikan dengan sosialisasi dari Pemerintah Kota Bitung ke sekolah-sekolah yang  akan dijadwalkan setiap kepala SKPD akan membawakan berbagai materi kepada para siswa baru tersebut”.

Menurut Lomban yang saat itu didampingi Plt Sekda Drs Malton Andalangi dan Kepala Bappeda Albert Sarese,  materi yang dibawakan beragam, mulai dari pendidikan, kesehatan, pengetahuan moral dan lainnya yang mengandung unsur positif di dalamnya.

Demikian pula dengan pentingnya mewujudkan masyarakat yang sehat, menurut Lomban, karena kesehatan akan memberi peningkatan drastis dalam kualitas kehidupan masyrakat secara menyeluruh di berbagai bidang yang tentunya akan mewujudkan masyarakat berkesejahteraan.

Lomban berharap lewat forum ini ada masukan dari stakeholder yang hadir untuk menyamakan persepsi demi terwujudnya kota Bitung yang lebih maju, sejahtera dan berkeadilan.(estefanus)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.