Masyarakat Sapa Raya,Pemuda dan Remaja Masjid menyelenggarakan Halal bi halal dan Ketupat.

Halal Bi Halal dan perayaan ketupat ini di hadiri Oleh Kapolres Minsel AKBP. Arya Perdana, S.IK, SH, MSi

Halal Bi Halal dan perayaan ketupat ini di hadiri Oleh Kapolres Minsel AKBP. Arya Perdana, S.IK, SH, MSi

Minsel- Masyarakat Desa Sapa Raya, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) serta Pemuda dan Remaja Masjid Al Muhajirin sabtu /16/07/2016 kemarin menggelar Perayaan Halal Bi halal dan Lebaran Ketupat.

Kegiatan yang dilaksanakan satu tahun satu kali ini turut Disponsori oleh Polres Minsel.Pemuda dan Remaja Masjid Sapa Raya serta disponsori oleh Tokoh-Tokoh Masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih mempererat tali silahturahmi antar umat beragama serta untuk menciptakan wadah untuk saling memaafkan atas salah dan khilaf antar sesama masyarakat serta antar pemerintah dan masyarakat, seperti yang tertera pada Qs. Al-Hujurat (9-11).

Pemuda dan Remaja Masjid Al Muhajirin menggelar Perayaan Halal Bi halal dan Lebaran Ketupat

Pemuda dan Remaja Masjid Al Muhajirin menggelar Perayaan Halal Bi halal dan Lebaran Ketupat

Kegiatan yang bertema Dengan Hikmah Halal Bi Halal dan Hari Raya Ketupat “Kita Perkuat Tali Silahturahmi Menuju Masyarakat Madani” ini ditujukan untuk melahirkan generasi muda yang beradab, damai dan sentosa. Ketua Panitia acara Saldi Monigi mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai moment mempererat tali ukhuwah serta persaudaraan antar umat beragama.

“Acara ini kami selenggarakan dengan tujuan, sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat dan antar umat beragama, Alhamdulillah acara ini berjalan dengan khidmat tak lain karena peran kepolisian Resort Minahasa Selatan yg ikut menjaga stabilitas keamanan dalam perayaan ketupat para personil anggota sabhara, polsek Tenga dan saudara kami yg nasrani kaum bapak yg juga ikut menjaga Keamanan selama kegiatan berlangsung., juga seluruh elemen masyarakat yg hadir. “ujarnya.

Halal Bi Halal dan perayaan ketupat ini di hadiri Oleh Kapolres Minsel AKBP. Arya Perdana, S.IK, SH, MSi, Wakapolres Kompol. Muhammad Islam, S.IK, Kabag Ops Kompol Achmad Sutrisno.SE, Kasat Tahti, Kasat Sabhara, Kapolsek Tenga IPTU. Abdul Wahab Hudodo serta beberapa jajaran Polres Minsel dan beberapa Anggota sabhara yg menjadi pengamanan di Perayaan tersebut.

Acara di buka langsung oleh Kapolres Minsel, kemudian di isi juga dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang yg mengikuti Lomba yang di selenggarakan panitia.Selanjutnya arahan Pemerintah mewakili Bupati.Sayangnya kegiatan yg di hadiri oleh kurang lebih 1000 warga dari beberapa daerah ini, tidak sempat di hadiri oleh Pemerintah Kabupaten, Bupati dan Wakilnya,hanya diwakili oleh bagian staf ahli bidang SDM Henry. R. MH, MSi Dan Camat Tenga Joseph badar S.sos. Namun walau demikian kegiatan yang tanpa di hadiri oleh Bupati dan wakilnya berjalan aman, kondusif dan terkendali.Ini terlaksana atas kemauan seluruh element masyarakat yang ada didukung sepenuhnya oleh Kepolisian Resort Minsel.(irham)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.