Waspada Money Politik Saat Pilhut di Minsel

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Minsel Drs Benny Lumingkewas

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Minsel Drs Benny Lumingkewas

Amurang-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel) yang dipimpin Bupati Christiany Euginia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH,tidak lama lagi akan melaksanakan pemilihan Hukum Tua(Pilhut)serentak, dari 177 Desa di dalamnya 10 kelurahan, ke 167 desa ini di dalamnya ada 49 Desa pada bulan agustus mendatang  akan melaksanakan Pemilihan Hukum Tua serentak di tahun 2016.

Seiring berjalannya waktu kesiapan untuk bertarung dalam Pemilihan Hukum Tua, demi memenangkan dalam Pilhut nanti, saat ini mulai terdengar janji-janji untuk memajukan Desa tersebut sudah mulai di sosialisasikan ke warga oleh para calon, kedekatan para calon mulai terlihat di tempat-tempat keramaian seperti warung, tempat makan (kios) bahkan hingga mengunjungi ke rumah-rumah warga dengan Visi dan Misi mereka.

Tapi, sangat di sayangkan kabar money politik mulai berhembus di telinga masyarakat, mengingat  para calon kuntua mulai menjajikan uang kepada masyarakat, calon tersebut akan memberikan sejumblah uang ketika namanya akan di pilih nanti, bagi-bagi uang seperti ini sudah tentu akan mempengaruhi saat pemilihan nanti, dan sudah jelas akan berdampak pada pembangunan Desa di kemudian hari.

Kaban BPMD Drs Benny Lumingkewas saat di konfirmasi mengatakan,pihaknya  menghimbau kepada para calon Hukum Tua di Minsel yang akan mengikuti Pilhut, kiranya dalam Pemilihan Kuntua marilah kita sukseskan Pilhut ini dengan baik dan tidak berbau Money Politik.

“Marilah kita bertarung secara adil, sehat dan jauhkan dari berbau money politik, seperti sebagaimana dalam Pilbup yang lalu, “ucapnya.(jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.