Watung Buka Sosialisasi Pamsimas III

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung SH

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung SH

Bolmong  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penanaman Modal dan Statistik (BP3MS), diruang Rapat Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kantor Bupati Bolaang Mongondow mengelar Sosialisasi Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarkat (PAMSIMAS) III. Rabu (27/7).

Kegiatan sosialisasi dibuka  oleh Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung SH  yang dihadiri oleh Camat dan Sangadi yang akan mendapatkan Program Nasional.

Penjabat Bupati Bolaang Mongondow dalam sambutannya menyampaikan program nasional ini harus didukung bersama oleh segenap masyarakat, dimana program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat  tidak dapat dipisahkan sebagai sumber kehidupan.

Penjabat Bupati mengatakan program bantuan pusat  yang akan dilaksanakan oleh instansi teknis yakni Dinas PU dan Kimpraswil harus ditindaklanjuti dengan kelengkapan administrasi desa untuk diusulkan pemerintah daerah ke pemerintah pusat, sehingga program bantuan nasional ini bisa langsung dirasakan oleh masyarakat di bolaang mongondow.

Lanjut watung Berharap, Sosialiasi program pemerintah pusat ini untuk dikuti dengan sebaik-baiknya oleh para peserta, dan segera menindaklanjuti dengan menyediakan kelengkapan berkas sesuai permintaan, dan juga berharap kepada pimpinan SKPD, Camat, Sangadi untuk bersama-sama mendukung program-program pemerintah.

Watung  juga menintruksikan kepada intansi teknis yang membidangi program nasional Pamsimas ini untuk lebih intens melakukan koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat agar bantuan pemerintah pusat ini dapat diterima oleh desa demi kesejahteraan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow. (Sulhan)

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.