Desa Lobong Jadi Panutan Desa kondusif

Sangadi Desa Lobong Kabupaten Bolmong Syamsudin Hamim

Sangadi Desa Lobong Kabupaten Bolmong Syamsudin Hamim

Bolmong- Desa Lobong, Kecamatan Pasi Barat, Kabupaten Bolmong Induk,adalah Desa yang ber kependudukan 564 Kepala Keluarga dengan 2.175 jiwa yang mayoritas berprofesi sebagai petani. Desa yang penduduknya ini terkenal dengan penghasil Buah Nanas sempat dan menjadi Desa yang memilik potensi SDA paling mumpuni di daerah Bolmong..

Lobong dengan kepala Desa (Sangadi) ialah Syamsudin Hamim,pensiunan TNI dengan pangkat Sersan mayor ini tercatat di kepolisian sebagai Desa yang kondusif, aman terkendali,dan menjadi Desa Panutan terhadap warga Kabupaten Bolaang Mongondow Induk.

Pasalnya Desa tersebut, terkenal dengan penerapan peraturan Desa (PERDES) tentang menyangkut Masalah keamanan, ketertiban, masyarakat (Kamtibmas). Sehingga menjadi kan Desa Lobong, Kondusif aman terkendali.

Salah satu PERDES yang di terapkan di Desa tersebut,yaitu melarang keras tentang penjualan akan Minuman keras.Hal ini mendapat respon Positif dari berbagai kalangan. Menurut sangadi Penerapan tentang Kamtibmas itu perlu, apa terlebih masalah Mira.

“Ya Desa kami terbilang aman kondusif terkendali, selam masa pemerintahan saya. Dan ini tak lain atas kerjasama masyarakat yang menghormati atas peraturan di Desa.Saya lebih menekankan Penjualan Miras, karena Miras sendiri menurut saya adalah sesuatu yang hanya akan merusak moral anak bangsa. Sehingga saya meminta masyarakat agar selamanya berkomitmen memerangi tentang peredaran Miras, di lobong khususnya, dan seluruh Bolmong Raya pada umumnya,” tandas sang kepala Desa.(red)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.