Gubernur Canangkan Pembukaan Kegiatan Hari kemerdikaan RI dan HUT Propinsi

Gubernur Canangkan Pembukaan Kegiata Hari kemerdikaan RI dan HUT Propinsi

Gubernur Canangkan Pembukaan Kegiata Hari kemerdikaan RI dan HUT Propinsi

Sulut-Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE di halaman kantor Gubernur, Jumat (12/08) pagi kemarin, telah melakukan pencanangan sebagai tanda di bukanya rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaat RI ke-71 dan peringatan HUT ke-52 Provinsi Sulut.

Pencanangan kegiatan itu ditandai dengan pelepasan balon udara oleh Ketua TP PKK Sulut Ibu Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan serta pelepasan burung merpati.
Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Jhon Palandung MSi selaku Ketua Umum Panitia melaporkan, adapun rangkaian kegiatan yang telah dan yang akan dilaksanakan yakni lomba gerak jalan, 8 Km, 17 Km dan lomba gerak jalan 45 Km.

Tiga kegiatan lomba tersebut telah  berlangsung pagi tadi dan Sabtu esok (hari ini-red). Selanjutnya Senin 15 Agustus Gubernur akan melakukan pengukuhan Paskibraka Sulut di ruang Mapalus Kantor Gubernur. 16 Agustus Paripurna istimewa DPRD Sulut untuk mendengar Pidato Kenegaraan RI, kemudian pada malam harinya dilakukan pawai taptu, start dari halaman Polda Sulut, pada Jam 24:00 Wita akan dilakukan apel renungan suci di TMP Kairagi. Sementara untuk kegiatan 17 Agustus dilaksanakan tradisi Adhi Bangkit di Bumi Beringin Manado Pukul 05:00 Wita, Upacara bendera dalam rangka pemberian remisi di rumah tahanan dilanjutkan dengan Upacara Detik-Detik Proklamasi di halaman Kantor Gubernur, sorenya dilakukan Upacara Penurunan Bendera Pusaka di halaman Kantor Gubernur.

“Selain itu untuk peringatan HUT Provinsi Sulut Palandung katakan,  diwarnai dengan berbagai kegiatan olahraga antar SKPD dan Instansi, Pameran Pembangunan dan Promosi Daerah, festival kesenian, ziarah ke makam mantan Gubernur, mantan Wagub, mantan makam Sekprov Sulut serta puncak acaranya dilaksanakan melalui peringatan Upacara  Bendera pada 23 September 2016 di halaman Kantor Gubzernur Sulut.,”jelas mantan Sekwan Sulut ini, sembari menambahkan, dalam pencanangan ini panitia telah mengagendakan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemprov dan Polda Sulut untuk pelatihan bahasa China dan bahasa Inggris untuk polisi pariwisata, penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemprov dengan Unsrat untuk pemberian biaya operasional 400 orang calon mahasiswa kurang mampu, tapi memiliki prestasi akademik baik/berprestasi melalui program bidik misi, dan pelepasan 20 orang siswa yang akan mengikuti kursus bahasa Mandarin di dua Universitas di China serta penanaman pohon jenis Agatis di halaman kantor gubernur.

Kesempatan itu Karo Pemerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong MSi, selaku Sekretaris Umum Panitia menyampaikan, dalam kegiatan ini telah diserahkan hadiah door prise yang merupakan bantuan dari BUMN-BUMD dan Perbankan, antara lain dari Bank Indonesia Sulut 4 unit sepeda, BRI 3 unit sepeda dan 20 tabungan senilai Rp.500 ribu, Bank Sulutgo 50 item bingkisan, Telkom Sulut 100 Voucer pulsa dan power bank 12 unit serta dari Pertamina 4 unit sepeda.

Gubernur menyambut gembira pelaksanaan kegiatan ini, karena dari sinilah kita dapat mengekspresikan rasa cinta dan banga akan tanah air dan Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulawesi Utara, sekaligus sebagai wujud sumbangsi dan tanda kesiapan kita untuk terus berupaya mengisi kemerdekaan dengan pembangunan disegala dimensi yang ada, katanya.

Oleh karena itu sebagai warga negara Indonesia kita patut menyadari akan tanggungjawab kita dalam meneruskan perjuangan para pendiri negara (Pahlawan), sekaligus wujud bhakti kita kepada negara tercinta dengan senantiasa melakukan tindakan-tindakan positif, ajak Domdokambey yang hari ini genap Enam bulan z (kemarin-red)  kepempinan ODSK Memimpin Provinsi Sulut Hadir Wagub Drs Steven Kandouw, Ketua TP PKK Sulut, unsur Forkopimda Sulut, unsur TNI/Polri, Pimpinan dan Anggota Deprov Sulut serta para pejabat teras lingkup Pemprov Sulut. (Humas Pemprov Sulut).

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.