Jemput Bola Dukcapil di Tinakareng Berjalan Sukses

Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sangihe Dra.Olga Makasidamo

Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sangihe Dra.Olga Makasidamo

Tahuna-Aksi jemput bola Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Ducapil) Kabupaten Kepulauan Sangihe di pulau Tinakareng Kecamatan Nusa Tabukan berjalan sukses, menyusul berhasil diterbitkan ratusan akte kelahiran maupun kartu tanda penduduk elektrik (KTP-e).

Kadis Duckacpil Sangihe, Dra. Olga Makasidamo ditemui sejumlah wartawan menjelaskan, kegiatan turun lapangan yang berlangsung sejak tanggal 1 Agustus sampai 4 Agustus 2016, berhasil menerbitkan 276 akte kelahiran serta perekaman KTP-e sebanyak 200 orang dan kartu keluarga sebanyak 100 lebih.

”Sejak tanggal 1 Agustus Tim Dukcapil telah melakukan aksi jemput bola di pulau Tinakareng dan berhasil dilakukan ratusan perekaman KTP-e serta akte kelahiran dan kartu keluarga,”ungkap Makasidamo.

Atas suksesnya kegiatan perekaman, Makasidamo memberikan apresiasi yang tinggi atas antusias warga Tinakareng, termasuk warga kampung Nanedakele serta semangat dan motivasi Tim Dukcapil dalam mensukseskan program administrasi kependudukan.

Ditambahkan, selain melakukan perekaman, sebelumnya akhir Juli lalu tim Dukcapil juga melakukan turun lapangan di pulau Para Kecamatan Tatoareng terkait program kawin massal sebanyak 6 pasangan.

”Program kawin massal ini juga merupakan tindak lanjut dari Undang-undang Nomor 24 Tahun 2013, karena sudah sepatutnya warga di wilayah kepulauan mendapat pelayanan langsung dari instansi teknis maupun instansi terkait lainnya,”ujar Makasidamo.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.