Kantor Dispen Boltim Becek, Sejumlah Pihak Mengeluh

Kepala Dinas Pendidikan Boltim Yusri Damopolii

Kepala Dinas Pendidikan Boltim Yusri Damopolii

Boltim- Sejumlah pihak mengeluhkan kondisi halaman Kantor Dinas Pendidikan (Dispen) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang dipenuhi becek. Mereka terpaksa mencari jalan yang kering, dan tidak becek untuk menuju kantor Diapen.

“Sebaiknya pihak Dinas perlu memperhatikan halaman yang dipenuhi becek, agar tidak mengganggu warga yang hendak berkunjung ke kantor,”keluh salah satu warga saat bersua dengan Media ini di Kantor Dispen Boltim, Selasa (02/08) siang tadi.

Hal yang sama diungkapkan Rey Kartoredjo yang juga warga setempat, bahwa menurutnya Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini pihak Dispen terkesan sengaja melakukan pembiaran halaman kantor dipenuhi becek.

“Seharusnya, Dispen segera mengambil tindakan. Paling tidak, rencanakan untuk pemasangan paving blok di halaman kantor.
Sebab jika hanya dibiarkan begitu saja, bukan tidak mungkin akan menimbulkan dampak.” ujarnya.

Dirinya menambahkan, adapun salah satu dampak kecil yang timbul yakni para pegawai tidak bisa melakukan apel pagi maupun sore di halaman kantor.”Kegiatan seperti apel, terpaksa harus dilakukan di dalam kantor. Sebab halaman masih di penuhi becek.” tambah Rey.

Sementara itu, Kepala Dispen Boltim, Yusri Damopolii saat dikonfirmasi membenarkan halaman kantor yang di penuhi becek. Menurut dia, becek tersebut terjadi akibat hujan yang mengguyur secara terus menerus pada Minggu (31/07) malam hingga sore hari.

Dia mengaku, untuk mengantisipasi adanya becek di halaman kantor, pihaknya telah berupaya dengan membuat lubang berpori dan melakukan penambahan krikil di titik yang dianggap sering terjadi genangan air. Namun akibat debit hujan yang cukup tinggi, air tidak bisa terserap seluruhnya hingga terjadi becek.”Becek ini terjadi akibat adanya genangan air yang disebabkan hujan. Namun karna airnya tidak langsung menyerap ketanah, sehingga terjadi becek.” ungkap Yusri.

Meski begitu kata Yusri, adanya becek di halaman kantornya itu, sama sekali tidak mengganggu pelayanan yang dibutuhkan masyarakat.”Pelayanan tetap berjalan normal, tidak terganggu sama sekali,” tegasnya.

Namun, lanjut dia katakan, untuk memberikan kenyamanan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya juga akan berupaya mengajukan permohonan perbaikan halaman kantor.”Saya masih punya harapan untuk bisa memperbaiki sarana dan fasilitas pelayanan di kantor Dispen. Kemungkinan bisa masuk di APBD-P tahun ini.” tandasnya.(Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.