Peringati HUT Proklamasi, Mahena Siapkan Lomba Orkes

Logo HUT RI Ke-71 Tahun 2016Tahuna-Berbagai kegiatan telah dipersiapkan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam menyambut HUT Proklamasi RI ke 71 Tahun. Seperti halnya Kelurahan Mahena Kecamatan Tahuna, juga tengah mempersiapkan lomba olahraga dan kesenian (Orkes) dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Lurah Mahena Revon David SE ditemui wartawan menjelaskan, lomba orkes selain sebagai wujud refleksi peringatan HUT Proklamasi, juga untuk memupuk kebersamaan dan rasa solidaritas warga Mahena dalam rangka mendorong semangat nasionalisme, sekaligus memberikan kontribusi positif bagi kalangan generasi muda yang ingin mengembangkan bakat maupun talentanya masing-masing.

”Kegiatan ini berkaitan dengan peringatan HUT Proklamasi RI, dan berbagai persiapan sedang dilakukan dengan motor penggerak para generasi muda, termasuk Karang Taruna,”unngkap David ditemui disela-sela persiapan.

Ditambahkan, peserta lomba melibatkan seluruh masyarakat dimasing-masing RT dengan tujuan untuk pembinaan mental dan pengembangan bakat dan prestasi. Sementara kegiatan orkes yang siap digelar dalam waktu dekat ini, diantaranya, sepak bola, voly ball, tarik tambang, lari karong serta panjat pinang dan Mehena Idol.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.