TP PKK Kelurahan Tona I Gelar Kawin Masal

Dr. Wisje Makagansa-Rompis MSi

Ketua TP-PKK Kabupaten Sangihe Dr. Wisje Makagansa-Rompis MSi

Tahuna- Sedikitnya sembilan pasangan suami istri (Pasutri) tanpa status mengikuti kawin masal yang dilaksanakan di gedung Gereja GMIST Pekakentengan, Kamis (11/08). Kegiatan tersebut dilakasanakan Tim Penggerak PKK Kelurahan Tona I Tahuna Timur bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Dari pantauan lapangan, tak hanya pelaksanaan pemberkatan di gedung gereja, acara lanjuta pelaksanaan repsepsi juga digelar di kantor Kelurahan Tona I yang turut dihadiri Bupati Kepulauan Sangihe Drs HR Makagansa MSi bersama Ketua TP PKK Dr Wisje Makagansa-Rompis MSi.

Sementara ketua TP PKK ketika menyampaikan sambutannya, memberikan apreasiasi kepada Ketua dan jajaran pengurus TP PKK Kelurahan Tona I yang telah memperkasai perkawinan masal bekerjasama dengan Dukcapil.

“Saya bangga kepada Ibu Lurah dengan penuh kejutan, menggelar kegiatan ini dan kepada Kadis Dukcapil yang dengan setia turun melakukan catatan sipil kepada 9 Pasutri yang kawin masal,”ujar Wisje.

Ia juga berharap apa yang dilakukan TP PKK Kelurahan Tona I dapat menular ke kelurahan lain, mengingat ritual kawin massal sangat baik adanya untuk membantu Pasutri yang belum kawin sekaligus mendapatkan pengesahan status dihadapan Tuhan dan dihadapan pemerintah.

“Kegiatan kawin masal ini juga membantu bagi Pusutri yang punya anak untuk mendapatkan kejelasan status anak. Apa yang sudah dipersatukan Tuhan harus tetap rukun dan tidak boleh diceraikan oleh Manusia,”ungkap Wisje.

Hadir dalam kegiatan tersebut camat Tahuna Timur, Lurah Tona Satu, Pengurus TP PKK Kabupaten dan Kelurahan serta masyarakat setempat. (eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.