Gabungan Komisi DPRD Sangihe Tuntaskan Pembahasan OPD

Ketua DPRD Kabupaten Sangihe, Benhur Takasihaeng

Ketua DPRD Kabupaten Sangihe, Benhur Takasihaeng

Tahuna-Sempat tersendat diawal pembahasan, termasuk sampai pada tingkat pembahasan gabungan komisi, Kamis (28/09) lalu, agenda pembahasan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akhirnya mampu dituntaskan pada rapat lanjutan gabungan fraksi, Jumat (29/09) kemarin.

Dan meski pembahasan mampu dituntaskan, namun hujan interupsi tak terhindarkan, termasuk cukup banyak bermunculan saran dan masukkan serta kritikkan terkait pembentukan OPD.

”Pembahasan ditingkat gabungan komisi mampu dituntaskan, namun saran dan kritik serta masukkan dari anggota dewan akan ditindak lanjuti bersama eksekutif,”kata Ketua DPRD, Benhur Takasihaeng ditemui usai rapat kemarin.

Sementara untuk rapat lanjutan setelah rapat gabungan fraksi, menurut Takasihaeng akan dilaksanakan hari Selasa pekan depan, sekaligus dengan rapat penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) OPD menjadi Pertauran Daerah (Perda).

”Pada rapat lanjutan Selasa pekan depan akan langsung dilakukan penetapan Ranperda OPD menjadi Perda,”ujarnya, seraya menambahkan, terkait usulan yang perlu ditindak lanjuti, akan diperjuangkan bersama dengan eksekutif pada rapat lanjutan ditingkat propinsi.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.