Kesbangpol Gelar Rapat komunitas Intelejen Daerah

Rapat Komunitas Intelejen Daerah dalam rangka menjaga stabilitas keamanan Bolmong

Rapat Komunitas Intelejen Daerah dalam rangka menjaga stabilitas keamanan Bolmong

Bolmong – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar rapat Koordinasi Komunitas Intelejen Daerah (Kominda), Rabu (28/16).

Rapat Komunitas Intelejen Daerah tersebut digelar dalam rangka menjaga stabilitas keamanan Bolmong dari semua sektor, terutama mengantisipasi terjadinya konflik menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada), Bupati dan Wakil Bupati periode 2017-2022.

“ Banyak hal yang dibicarakan dalam rapat tersebut, karena yang hadir semua instasi yang terkait, contoh Dinas tenaga kerja dan transmigrasi yang dibicarakan menyangkut pengawasan tenaga asing yang ada di bolmong.” ujar Dondo Mokoginta.

Rapat komunitas intelejen juga membahas kasus yang belum terselaikan terutama konflik sosial, hal ini sangat diperlukan untuk menghindari persoalan yang nantinya bisa timbul sewaktu-waktu.

“ Rapat juga membicarakan pengendalian konflik sosial, apalagi bolmmong akan memasuki pilkada, yang pada intnya stabilitas keamanan harus tetap terjaga.” Ujar Mokoginta

Turut hadir Kasat intel Polres Bolmong,.Pasi intel Kodim 1303, Kasi intel Kejaksaan, Perwakilan kantor pajak pratama Kotamobagu, Kepala kantor  imigrasi Kotamobagu, Kaban kesbangpol Bolmong.(sulhan).

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.