Bupati Depri Resmikan Canangan P2WKSS Tahun 2016

Bupati Drs. Hi. Depri Pontoh secara resmi mencanangkan program kegiatan Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera

Bupati Drs. Hi. Depri Pontoh secara resmi mencanangkan program kegiatan Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera

Bintauna-Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh secara resmi mencanangkan program kegiatan Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Tahun 2016 yang bertempat di Desa Batulintik Kecamatan Bintauna.

P2WKSS merupakan salah satu program peningkatan peranan wanita dalam pembangunan yang berupaya untuk mengembangkan SDM dan SDA serta lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia dalam rangka pembangunan masyarakat pedesaan dengan perempuan sebagai penggeraknya.

Dalam sambutannya, Bupati Bolmut menyampaikan bahwa potensi perempuan merupakan aset nasional yang besar dan harus terus menerus dikembangkan untuk membangun Negara dan Daerah.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pada hakekatnya program terpadu P2WKSS ini dimaksudkan untuk mendorong upaya-upaya pemberdayaan perempuan menuju terwujudnya keluarga yang berkualitas, melalui peranan perempuan yang didukung oleh sektor-sektor lain termasuk Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan mempertimbangkan faktor kesulitan, keterbatasan dan kekurangan pada wilayah Desa.

Karena itu, Bupati mengatakan Desa Batulintik Kecamatan Bintauna ditetapkan sebagai sasaran program P2WKSS Tahun 2016 ini, dimana masih banyak infrastruktur dasar masyarakat yang belum terpenuhi, terutama terkait dengan kesehatan masyarakat, pendidikan, perumahan, penataan lingkungan dan kesadaran masyarakat tentang pola hidup bersih.

Pemerintah Daerah akan terus memberikan perhatian serius terhadap kesuksesan pelaksanaan program terpadu P2WKSS, dengan harapan seluruh peserta dan masyarakat akan mengalami dampak positif dari implementasi program terpadu ini.

Untuk itu, dihimbau dukungan dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang sudah mendapatkan tanggungjawab masing-masing untuk membantu dan membina para peserta P2WKSS. Kepada masyarakat peserta program diharapkan juga ikut bekerja sama, saling membantu untuk mendapatkan rumah yang lebih layak ditambah dengan berbagai fasilitas yang coba disiapkan bersama SKPD.

Turut hadir pimpinan dan anggota DPRD, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Bolmut Dr. Asripan Nani, M.Si, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD, Pengurus TP PKK Kabupaten Bolmut, Para Camat se Kabupaten Bolmut, Sangadi se Kecamatan Bintauna, Tokoh agama dan masyarakat.

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.