Gubernur dan Dubes Bahas Pembukaan Jalur Transportasi Manado-Philipina

gubernur-dan-dubes-bahas-pembukaan-jalur-transportasi-manado-philipinaManado-Gubernur Sulawesi Utara  Olly Dondodokambey SE menerima  kunjungan Duta Besar Indonesia Untuk Philipina Letjen TNI (Purn) Jhonny Lumintang  bertempat di ruang kerja Gubernur Rabu ( 12/10) siang kemarin.

Dalam pertemuan itu Gunermur dan Dubes membicarakan konektivitas  bagaimana membuka hubungan laut dan udara sekarang ini ada beberapa surat yang akan di selesaikan antara  Sulut dan Filipina  misalnya tentang export dan Impor  “contohnya pengiriman barang dari  China, Jepang dan Korea selama ini penggiriman melalui Davao lalu ke Surabaya atau jakarta  dan di distribusikan ke daerah – daerah,  sekarang ini saya usahakan pengiriman itu  langsung ke  pelabuhan Bitung Sulawesi Utara ” kata Lumintang.

Gubernur menyambut baik dan mengapresiasi  dan akan menindak lanjuti   rencana kerjasama dengan pemerintah Filipina tersebut, maka tahun ini akan diupayakan  supaya teralisasi dalam waktu dekat, karena Presiden Jokowi akan  datang untuk meresmikian Bandara Miangas, dengan di buka jalur ini maka ekonomi dan parwisata akan maju dan sekarang kunjungan Wisatawan di Sulawesi utara tiap hari makin bertambah oleh karena itu untuk menunjang ini dalam waktu dekat Maskapai Lion Air akan buka jalur Davao -Manado-Cebu kata Olly..
Dalam pertemuan ini ikut pula dihadiri Sekprov Edwin Silangen SE MS serta sejumlah Kadis terkait. (Humas pemprov sulut).

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.