Satlantas Sangihe Canangkan Program Tempo Diri dan Gemari Polantas

Kasat Lantas, AKP Andrew Kilapong SE,ME

Kasat Lantas, AKP Andrew Kilapong SE,ME

Tahuna- Berbagai inovasi terus dilakukan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sangihe dalam menekan angka kecelakaan lalulintas, termasuk melakukan mendekatkan diri dengan masyarakat. Seperti terlihat beberapa hari terakhir ini, seluruh anggota Satlantas melaksanakan program Tempo Diri (Teman Polantas Dipagi Hari).

Menurut Kasat Lantas, AKP Andrew Kilapong SE,ME, program ini lebih mengedepankan giat preventif atau pendidikan masyarakat yang bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Setelah pelaksanaan pos pagi,anggota langsung turun ke lapangan mendatangi masyarakat di sekitar kota tahuna untuk memberikan sosialisasi tentang tata tertib berlalu-lintas guna membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” ungkapnya.

Selain itu kata Kilapong, pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar sadar berlalu-lintas dijadikan sebagai kebutuhan, termasuk menyerap keluhan dan masukan dari masyarakat demi perbaikan pelayanan ke depannya.

“Selain program Tempo Diri, juga ada program lainnya yang setiap malam hari dilakukan yakni  Gemari Polantas (gerakan malam hari polantas) yang dilaksanakan secara berkesinambungan lebih mengedepankan giat represif atau penindakan,”ujarnya seraya menambahkan, dicanangkanya program dimaksud guna menekan pelanggar lalu lintas dan meminimalisir angka laka lantas yang terjadi pada malam hari dengan sasaran pelanggaran kasat mata. (eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.