Walikota Vicky Hadiri Malam Penganugerahan Apresiasi Film Indonesia 2016 di GKIC

Walikota GSVL Berharap Kota Manado Jadi Tuan Rumah FFI 2017

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Limentut SH MSi DEA menghadiri acara malam penganugerahan Apresiasi Film Indonesia (AFI) tahun 2016, di Grand Kawanua Internasional Convention Center (GKIC), Kecamatan Mapanget

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Limentut SH MSi DEA menghadiri acara malam penganugerahan Apresiasi Film Indonesia (AFI) tahun 2016, di Grand Kawanua Internasional Convention Center (GKIC), Kecamatan Mapanget

Manado-Walikota Manado DR Ir GS Vicky Limentut SH MSi DEA didampingi isteri yang juga Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS DEA, menghadiri acara malam penganugerahan Apresiasi Film Indonesia (AFI) tahun 2016, di Grand Kawanua Internasional Convention Center (GKIC), Kecamatan Mapanget, Sabtu (8/10) malam.

Acara yang berlangsung meriah dengan kehadiran artis dan sineas Indonesia itu, di buka Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan dihadiri pula Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Ollly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Drs Steven O Kandouw, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Sulut serta undangan lainnnya.

“Penyerahan penghargaan AFI yang dilaksanakan di Manado ini sangat baik dan ini adalah langkah yang dilakukan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE untuk lebih memperkenalkan Sulut sebagai salah satu daerah tujuan wisata andalan di Indonesia,” jelas Walikota GSVL saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Menurut Walikota GSVL, penyelenggaraan AFI tahun 2016 ini, semoga menjadi pelajaran untuk dilaksanakannya festival film yang lebih besar dan spektakuler lagi di Manado. Rencananya, dalam rangka Manado Thanksgiving tahun 2017 mendatang, akan digelar Festival Film Indonesia (FFI) di Manado.

“Kita merencanakan dalam rangka Manado Thanksgiving tahun 2017, Festival Film Indonesia kalau bisa dilaksanakan di Manado. Ini sedang kita upayakan, dan hajatan AFI ini sudah bisa menjadi tolok ukur Kota Manado telah mampu dan sukses menggelar iven bertaraf nasional bahkan internasional sekalipun,” tandas orang nomor satu di Manado yang memiliki ide-ide brilian tersebut.

Adapun sejumah artis nasional seperti Rima Melati, Widyawati, Kinaryosi, Donny Damara, dan lainnya, terlihat ikut berpartisipasi menyemarakan acara yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu.(jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.