Bupati Tetty Irup Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai di Pesisir Pantai Amurang

Bupati Minahasa Selatan Christiany Euginia Paruntu,SE, selaku Inspektur Upacara Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai

Bupati Minahasa Selatan Christiany Euginia Paruntu,SE, selaku Inspektur Upacara Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai

Amurang- Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai, pagi tadi Rabu (30/11), bertempat di Pesisir Pantai Hotel Shierra Amurang yang dipimpin langsung oleh Bupati Minahasa Selatan Christiany Euginia Paruntu,SE, selaku Inspektur Upacara.

Dalam Sambutan, Bupati Minahasa Selatan Christiany Euginia Paruntu,SE menekankan pentingnya menjaga rasa Persatuan dan Kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Apel Besar Kebhinekaan Cinta damai merupakan salah satu aksi nyata kita dalam bingkai komitmen kebersamaan guna mewujudkan Kerukunanan antar umat beragama,” ungkap Bupati.

Bupati menambahkan bahwa Kemajemukan adalah realita yang tak dapat dihindari namun itu bukan untuk dihapuskan. Supaya bisa menjadi pemersatu, kemajemukan harus dikelola secara baik dan benar dengan didasarkan pada Prinsip dasar Kebangsaan yaitu Pancasila.

Apel Kebhinekaan dihadiri oleh seluruh unsur Pimpinan Forkopimda Kab. Minsel dan Kab. Mitra diantaranya Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,Sik,MSi, Ketua PN Amurang, Kajari Amurang, Pabung Kodim 1302 Minahasa dan Lembaga Legislatif DPRD Kab. Minsel dan Kab. Mitra.

Selain itu, hadir juga segenap unsur Lintas LSM, Organisasi Keagamaan, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Saka Bhayangkara, Linmas, Parpol, Pimpinan Perusahan, Bank serta dinas lembaga terkait lainnya.

Upacara Akbar ini dirangkaikan dengan Penyematan Pita Merah Putih kepada masing-masing perwakilan dari unsur TNI, Polri, ASN, dan Sat Pol PP dan ditutup dengan Doa Bersama oleh para tokoh agama.(jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.