DPRD Tetapkan APBD Sangihe 2017

Penjabat Walikota Jhon PalandungTahuna-Meski berlangsung alot dan diwarnai dengan beda pendapat serta hujan interupsi, Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Sangihe tahun 2017, akhirnya ditetapkan DPRD bersama mitra kerja Eksekutif.

Penetapan APBD itu sendiri dilakukan pada Kamis (17/11) menjelang tengah malam, menyusul berkali-kali terjadi penundaan rapat maupun skorsing sebagai dampak dari panasnya rapat, terlebih pada saat rapat lintas komisi yang membahas anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Penjabat Bupati Drs. John Palandung MSi saat menyampaikan sambutan pada peripurna penetapan, memberikan apresiasi kepada DPRD maupun pimpinan SKPD yang tetap serius melakukan pembahasan sejak awal hingga selesai.

”Meski beberapa kali mengalami penundaan dan terjadi silang pendapat saat pembahasan, saya memberikan apresiasi atas keseriusan Legislator dan mitra kerja Eksekutif dalam mengikuti pembahasan,”ungkap Palandung.

Sementara itu Ketua DPRD Benhur Takasihaeng ditemui usai rapat mengatakan, setelah berhasil ditetapkan, APBD Induk 2017 selanjutnya akan dikonsultasikan dengan Pemprop Sulut.

”Jadi setelah ditetapkan, Dewan dan Tim Anggaran Eksekutif akan bertolak ke Manado untuk menyampaikan sekaligus mengkonsultasikan APBD ke Pemprov Sulut,”ujarnya.

Sukesnya pembahasan APBD 2017 kata Takasihaeng, juga merupakan bentuk komitmen semua pihak, mulai dari Legislator maupun mitra kerja Pemkab Sangihe, termasuk akan berimbas pada keberlangsungan program kerja pemerintahan maupun pembangunan serta layanan masyarakat.(eleh)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.