Kapolres Arya Kukuhkan 17 Polwan Masuk Tim Cyber Police

Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi,memberikan arahan kepada 17 Polwan “Tim Cyber Police” di jajaran Polres Minsel

Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi,memberikan arahan kepada 17 Polwan “Tim Cyber Police” di jajaran Polres Minsel

Amurang- Sebanyak 17 (tujuh belas) personil Polisi Wanita (Polwan) dilantik selaku operator yang nantinya mengawaki kegiatan berbasis IT khususnya dibidang Pengawasan dan Penindakan Hukum terhadap setiap pelanggaran maupun kejahatan Dunia Maya yang lagi tren saat ini.Secara resmi Kapolres Minahasa Selatan(Minsel) AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi,mengukuhkan “Tim Cyber Police” di jajaran Polres Minsel,Kamis(3/11).

Kapolres Minsel dalam arahannya mengatakan bahwa “Cyber Police” merupakan Polisi yang bergerak atau beroperasi di Dunia Maya dalam kaitan mengawasi setiap perkembangan situasi terkini lewat Internet melalui Media-media Sosial.

“Cyber Police berperan dalam pengawasan penggunaan media sosial seperti Google, Facebook, Tweeter, Instagram, WhatsApp, BBM, Line, You Tube, maupun media lainnya. Selain itu, Tim Cyber Police juga merupakan sarana konfirmasi dan klarifikasi atas setiap upaya-upaya kepolisian yang sering dibelokan kebenarannya oleh beberapa oknum yang tidak bertanggungjawab,” jelas Kapolres Minsel.

Dengan adanya perkuatan dari Tim Cyber Police, jajaran Polres Minsel menjamin akan adanya peningkatan pelayanan masyarakat yang lebih optimal, profesional, modern dan terpercaya.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.