Wagub Buka Diklat Pengembangan Usaha Kreatif UKM

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandow.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandow.

Tahuna-Kunjungan Kerja Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandow ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, Senin (30/01) tak hanya terkait agenda HUT Daerah Sangihe yang ke 592, tapi turut menghadiri sejumlah kegiatan, termasuk membuka Pendidikan dan Latihan (Diklat)

Pengembangan Usaha Kreatif UKM di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tahuna. Selain memberikan motivasi, Wagub ketika membawakan sambutannya, juga berharap seluruh
peserta dapat mengikuti diklat dengan serius hingga dapat mengimplementasikan hasil belajar dalam meningkatkan usaha dan ekonomi keluarga.

Saat membuka diklat, Wagub turut didampingi Kadis Koperasi Sulut, Christian Talumepa SH sekaligus pihak pelaksana diklat bekerja sama dengan Dinas Koperasi Kabupaten Sangihe. Kadis Koperasi Sangihe Olden Lahamendu kepada wartawan menjelaskan, peserta diklat berjumlah 100 orang lebih yang dibagi dalam beberapa gelombang, dan diklat akan berlangsung sampai dengan tanggal 10 Februari 2017.

”Jadi untuk gelombang pertama ini sampai tanggal 3 Februari kemudian dilanjutkan gelombang berikut hingga tanggal 10 Februari mendatang,”kata Lahamendu.

Sementara Wagub usai membuka kegiatan diklat, juga menghadiri kegiatan lainnya, termasuk pertemuan dengan jajaran SMA Negeri I Tahuna serta melakukan tatap muka bersama para lanjut usia. Sekitar 1000 lebih lanjut usia yang hadir pada acara tatap muka dengan
Wagub yang dilangsungkan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.