Walikota Vicky Tegaskan Hak Anak Harus Dilindungi dan Dijaga

Walikota Vicky Tegaskan Hak Anak Harus Dilindungi dan Dijaga

Walikota Vicky Tegaskan Hak Anak Harus Dilindungi dan Dijaga

Manado-Berbagai tindakan kejahatan yang marak terjadi pada perempuan dan anak dewasa ini menjadi perhatian penting Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah pemerintahan Walikota DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE.

“Kita harus melindungi dan menjaga hak bagi anak-anak untuk hidup dalam kasih sayang, bukan dalam kekerasan dan eksploitasi. Hal Ini dilakukan dengan maksud baik dan wajib untuk dimaksimalkan kedepan,” tegas Walikota GS Vicky Lumentut, melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Mickler CS Lakat SH MH, dalam acara Deklarasi Manado Menuju Kota Layak Anak sekaligus pengukuhan Gugus Tugas Kota Layak anak, Rabu (29/3)di Halaman Kantor Walikota Manado.

Menurutnya, Pemkot Manado sangat mengedepankan program-program yang berpihak pada kepentingan anak. Karena, setiap orang memiliki hak hidup yang dikenal dengan Hak Asasi Manusia (HAM) tanpa memandang etnis, agama, usia maupun gender.

“Setiap orang berhak hidup dan mengolah kehidupan dalam situasi aman, nyaman, dalam keadilan dan kesetaraan,” tukas Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan, anak-anak harus bertumbuh dalam demokrasi yang sehat serta memiliki percaya diri dan rendah hati. Dengan cara tersebut akan membentuk mental anak-anak semakin kuat dan akan berdampak baik bagi Kota Manado.

“Saya menyambut baik pelaksanaan acara Deklarasi Manado menuju Kota Layak Anak. Inilah salah satu wujud komitmen pemerintah Kota Manado bersama masyarakat untuk membangun masyarakat yang kuat, melalui perlindungan kepada anak,” tandas Walikota GSVL, yang dikenal juga sebagai guru Sekolah Minggu itu.

Acara yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Manado diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Gugus Tugas Kota Layak Anak oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPP-PA Kota Manado Hetty Taramen SE ME, dan dilanjutkan dengan pernyataan sikap Deklarasi Manado menuju Kota Layak Anak oleh Ketua Forum Anak Kota Manado Christian Tangkere dari Sekolah Dian Harapan.

Selanjutnya pelepasan balon udara yang dilakukan Walikota Manado yang diwakili Asisten I. Tampak hadir dalam acara tersebut para kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkot Manado, Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat Polresta Manado Kompol Jefferson Batewa SE mewakili Kapolresta Manado, serta siswa siswi Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas di Kota Manado.(js/humas)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.