Hontong Lantik 4 Penjabat Kapitalaung

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE

Tahuna-Setelah dilakukan pelantikkan 8 Penjabat Kapitalaung (Kepala kampung) oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana SE,ME beberapa pekan lalu, Rabu (21/06) kemarin giliran Wakil Bupati Helmud Hontong SE yang melantik 4 Kapitalaung baru.

Ke 4 Kapitalaung yang dilantik Hontong di ruang Serbaguna Kantor Bupati Sangihe, masing-masing Kapitalaung Kampung Afrianto Adam Penjabat Kapitalaung Kampung Bebalang, Rianti Tinungki Kapitalaung Kampung Kampung Kaluwatu Kecamatan Manganitu Selatan, Airud Martin Kapitalaung Kampung Kulur I serta Marice Agama Kapitalaung Kampung Kulur II Kecamatan Tabukan Tengah. Pelantikkan keempat penjabat tersebut menggantikan 4 Kapitalaung pilihan rakyat yang telah berakhir masa jabatannya.

Sementara ketika menyampaikan sambutannya, Hontong menegaskan, tugas kapitalaung membawa kehidupan masyarakat kearah yang lebih baik, harus memahami tugas maupun fungsi serta membangun pola yang harmonis dengan lembaga lainnya di kampung dan harus kreatif, invatif, termasuk cepat dan tanggap terhadap situasi dan kondisi yang berkembang dimasing-masing kampung.

”Program dan kegiatan yang direncanakan harus sesuai dengan esensi masalah dan prioritas kebutuhan. Karenanya sebagai salah satu piliar penting serta ujung tombak pemerintahan daerah dalam melaksanakan otonomi daerah, kapitalaung juga dituntut untuk lebih aspiratif, rektif dan inovatif,”tegas Hontong.

Dikesempatan itu Wakil Bupati Hontong juga mengingatkan para Penjabat Kapitalaung yang dilantik, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan serta tidak membeda-bedakan dalam memberikan pelayanan.

Selain melakukan pelantikkan, Hontong juga tak lupa memberikan aprsiasi serta penghargaan dan rasa terima kasih atas pengabdian dan pelayanan para mantan kapitalaung selama melaksanakan tugas pemerintahan maupun tugas sebagai kepala kampung di wilayahnya masing-masing.

”Dalam melaksanakan tugas disementara menanti kapitalaung definitif, saya minta penjabat kapitalaung memberikan kesejukkan dimasyarakat dan tidak membeda-bedakan dalam memberikan pelayanan public,”pungkas Hontong.(eleh)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.