Kadis Perdagangan Adrian Sumuweng Ikut Rakor Kebijakan Perdagangan Dalam Negeri

Kadis Perdagangan Adrian Sumuweng.SP,M.Si saat mengikuti Rakor Kebijakan Perdagangan Dalam Negeri Tahun 2017 di Auditorium Kementrian Perdagangan RI

Kadis Perdagangan Adrian Sumuweng.SP,M.Si saat mengikuti Rakor Kebijakan Perdagangan Dalam Negeri Tahun 2017 di Auditorium Kementrian Perdagangan RI

Amurang-Mewakili Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH, Kadis Perdagangan Adrian Sumuweng. SP, MS,i mengikuti Rapat Koordinasi Kebijakan Perdagangan Dalam Negeri tahun 2017,bertempat di di Auditorium Kementrian Perdagangan RI,jakarta,Kamis(3/11).

Acara Rakor ini dibuka langsung oleh Menteri Perdagangan RI Bapak Enggartiasto Lukita,serta diikuti oleh seluruh Kepala Dinas yang membindangi Perdagangan seluruh indonesia baik provinsi maupun kabupaten/kota,se-Indonesia.

Sedangkan untuk materi yang disampaikan dalam Rakor tersebut,sebagai berikut,Gambaran umum kebijakan perdagangan dalam Negeri.Kebijakan pemberdayaan UMKM disektor,perdagangan dan peningkatan penggunaan produk dalam Negeri,Kebijakan pengendalian barang kebutuhan pokok dan barang penting,Kebijakan sarana distribusi dan logistik,Kebijakan ritel moderen dan implementasi SIPO.

Menteri perdagangan RI Bapak Enggartiasto Lukita sekaligus memberikan materi,sebagai berikut, Menjaga ketersediaan dan stabilisasi harga Bapok,dan batang penting serta mengutamakan penyerapan produksi dalam Negeri,Meningkatkan export dan menjaga neraca,perdagangan, Membangun dan merevitalisasi pasar rakyat.

Acara Rakor ini diikuti juga oleh Kadis Perdagangan Adrian Sumuweng. SP, MS,i, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tomohon Ruddie Lengkong SSTP dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ir Yenny Karouw Msi,yang diwakili salah satu Kepala Bidang.(arum)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.