Perekaman E-KTP di Sangihe Mendekati 90 Persen

Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sangihe Dra.Olga Makasidamo

Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sangihe Dra.Olga Makasidamo

Tahuna-Pemkab Sangihe maupun masyarakat di kawasan yang berbatasan dengan negara tetangga Philipina sangat proaktif melakukan perekaman KTP Elektronik. Terhitung dari januari hingga Oktober 2017, perekaman sudah mencapai 90 persen. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kepulauan Sangihe Dra. Olga Makasidamo bahkan mengatakan, hingga Oktober 2017 perekaman E-KTP hampir mencapai 100 persen.

“Yang sudah melakukan perekaman hingga Oktober 2017, sudah 98.480 ribu atau 90 persen yang melakukan perekamanan KTP El. Untuk program pusat sendiri menargetkan agar kita mencapai 100 persen,”ujarnya.

Makasidamo mengakui memang cukup banyak warga yang belum melakukan perekaman lanjut, namun pada umumnya warga sudah memiliki Nomor Induk (NIK) dan tinggal melakukan perekaman KTP El.

“Memang ada banyak masyarakat yang belum melakukan perekaman lanjut, padahal sudah memiliki NIK. Seharusnya tinggal melakukan perekaman saja dan tinggal menunggu KTP El tersebut jadi,”kata mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sangihe itu.

Dikatakan pula, Dukcapil Sangihe melaksanakan program perekaman jemput bola, dimana tim baru saja menyelesaikan kegiatan di Kampung Kawaluso, Kecamatan Kendahe.

“Tim kami baru pulang dari Kampung Kawaluso untuk melakukan perekaman disana guna mempercepat target 100 persen dari Pusat,”ungkapnya.

Ia mengharapkan seluruh masyarakat secepatnya melakukan perekaman, karena semua data masyarakat yang sudah melakukan perekaman KTP El akan disampaikan secepatnya ke pusat.

“Saat ini sudah 90 persen saja sudah memenuhi dan kami antusias semua akan terealisasi secepatnya,”pungkasnya.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.