Perindag Akan Undi Meja Jualan Pasar Towoe

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan (Perindag) Sangihe, Dra. Velma Maheso

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan (Perindag) Sangihe, Dra. Velma Maheso

Tahuna-Menyusul telah selesainya pembangunan fasilitas berjualan di pasar Towoe Tahuna, Dinas Peindustrian Perdagangan (Perindag) akan melaksanakan undi untuk menempatan meja-meja jualan. Pengundian dimaksud sengaja dilakukan terkat adanya isu yang berdedar seputar kepemilikkan beberapa meja oleh satu penjual.

Hal ini dibenarkan Kadis Perindag Sangihe, Dra. Velma Maheso dikonfirmasi akhir pekan lalu. Menurutnya, pengundian dilakukan juga untuk menjamin hak-hak para penjual ketika akan menempati meja jualannya sekaligus untuk langkah antisipasi jangan sampai terjadi permasalahan saat meja jualan mula ditempati.

Untuk saat ini Perindag kata Maheso, tengah mempersiapkan segala sesuatu terkait undian meja, termasuk sementara memberi nomor pada meja yang akan diundi secara terbuka sekitar awal Desember mendatang.

”Kami sedang member nomor di meja-meja, dan tidak ada nego-nego karena kita akan lakukan secara transparan lewat undian,”kata Maheso.

Sementara berkembang keluhan dari beberapa pedagang lama terkait kebijakkan Perindag. Mereka (Pedagang) mengaku khawatir keberadaan mereka sebagai pedangan lama bisa saja dirugikan ketika dilakukan kebijakkan baru, padahal selama ini sebelum pasar dibangun kembali kondisinya kondusif dan saling pengertian.

”Kami hanya berharap kami yang pedagang lama dipriotaskan, karena mungkin kan lokasi kami yang sudah puluhan tahun kami tempati lalu akan diganti dengan penjual baru,”keluh salah satu pedangang.(eleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.