Petani Minsel Ikut Program Pelatihan Pengembangan Kedelai APBN-P 2017 Angkatan XXIV

Tanpak Petani Kedelai melakukan Pelatihan Teknis Tematik bagi Non Aparatur(Petani),bagi 161 petani kedelai asal Minsel di 4 lokasi

Tanpak Petani Kedelai melakukan Pelatihan Teknis Tematik bagi Non Aparatur(Petani),bagi 161 petani kedelai asal Minsel di 4 lokasi

Amurang-Bukti perjuangan Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE untuk kesejahteraan petani yang ada di Daerah Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel),ternyata hingga saat ini membuahkan hasil.Buktinya melalui Dinas Pertanian melakukan Pelatihan Teknis Tematik bagi Non Aparatur(Petani),bagi 161 petani kedelai asal Minsel di 4 lokasi

Dalam APBN-P tahun 2017 untuk budidaya Kedelai Sulawesi utara terbanyak dalam 4 angkatan yang dilaksanakan oleh balai Besar Pelatihan Pertanian(BBPP) Batangkaluku yang dihadiri langsung oleh Kepala Balai Bpk Ir. Kemal Mahfud, MM.

Kepala Dinas Pertanian Frans Tilaar,melalaui Kepala Bidang Penyuluan,kepada media ini membenarkannya keikut sertaan 161 petani kedelai asal Minsel dalam program pelatihan teknis tematik bagi Non Aparatur.

“Ya,ada 161 petani kedelai yang mengikuti pelatihan,karena ini hasil bukti perjuangan dari Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan didalamnya pak kadis Pertanian Frans Tilaar,”kata Verby Rumintjab kepada media ini.

Iapun mengatakan Pelatihan di 4 lokasi 1. Kecamatan Tumpaan (Peserta Kecamatan Tarearan, Sultra, Tatapaan,Tumpaan,Amtim); 2. Kecamatan Ambar (Peserta Kecamatan Ambar, Amurang, Tenga dan Sinonsayang); 3. Kecamatan Motoling (Peserta Kecamatan Motoling Raya dan Kumelembuai); 4. Kecamatan Ranoyapo( Peserta Kecamatan Ranoyapo, Tompaso Baru dan Maesaan)

“Pada intinya diklat tematik ini untuk meningkatkan pengetahuan petani pelaksana program pengembangan kedelai tentang budidaya kedelai yang baik di daerah Minsel.Dan kegiatan ini dimulai dari tanggal 31 oktober sampai 3 November 2017,”ujar Verby Rumintjab,sembari mengatakan dalam mensukseskan program pengembangan kedelai 9000 ha di Minsel lewat perjuangan Ibu Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE,kepada masyarakat petani Minsel.(arum)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.