Tugu Lakalantas Polres Minsel Segera Akan Diresmikan.

Tugu Lakalantas Polres Minsel Yang Dibuat Dengan Sebuah Kendaraan Ringsek Akibat Kecelakaan Sebagai Tanda Hati-Hati Dalam Mengendarai Kendaraan.

AMURANG,- Polres Minahasa Selatan akan segera memiliki icon baru di bidang lalulintas. yaitu, Tugu Lakalantas (Tugu Kecelakaan Lalulintas). Tugu Lakalantas yang dibuat ini, lokasinya tak jauh dari Markas Polres Minahasa Selatan tepatnya berada di area jembatan Desa Lopana Kecamatan Amurang Timur.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, saat ditemui di ruang kerjanya siang tadi, Selasa (7/11), mengungkapkan bahwa Tugu Lakalantas ini nantinya akan menjadi tanda peringatan bagi seluruh pengguna jalan untuk berhati-hati dan mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas.

“Selain sebagai icon baru kita, Tugu Lakalantas ini nantinya akan berfungsi menjadi tanda peringatan bagi segenap pengguna jalan, apakah itu pengendara, pengemudi maupun pejalan kaki, untuk hati-hati dalam berlalulintas,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Minsel AKP Ferdinan Runtu, SH, menyampaikan bahwa pembangunan Tugu Lakalantas ini adalah salah satu terobosan kreatif jajarannya dalam rangka menekan angka kecelakaan lalulintas.

“Tugu Lakalantas merupakan salah satu terobosan kreatif Polres Minahasa Selatan khususnya jajaran Satuan Lalulintas dalam upaya menekan angka kecelakaan lalulintas; karena itu diharapkan dengan adanya Tugu Lakalantas ini dapat menimbulkan kesadaran warga pengguna jalan tentang pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalulintas sehari-hari,”pungkas Kasat Lantas.

Tugu Lakalantas ini berdiri megah bermahkotakan sebuah kendaraan bermotor roda empat dan roda dua dalam kondisi ringsek atau rusak parah akibat korban kecelakaan lalulintas. Tugu Lakalantas Polres Minsel direncanakan akan segera diresmikan. (jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.