Verifikasi Faktual KPUD Sangihe Fokus Wilayah Pulau

Ketua Devisi Hukum KPUD Sangihe, Jack Seba

Ketua Devisi Hukum KPUD Sangihe, Jack Seba

Tahuna-Setelah menyisir wilayah daratan Kabupaten Kepulauan Sangihe, saat ini KPUD mulai fokus melakukan verifikasi faktual partai politik ke wilayah pulau, termasuk pulau-pulau teluar. Hal ini dikatakan Sekretaris KPUD Sangihe, Alwi Kawoka dikonfirmasi wartawan, Kamis (21/12) kemarin.

Dalam melaksanakan verifikasi faktual kata Kawoka, KPUD membagi tim sesuai wilayah kecamatan yang dikunjungi dan masing-masing partai politik yang akan diverifikasi.

”Untuk saat ini agenda verifikasi faktual terkonsentrasi di wilayah pulau, dengan pembagian tugas secara tim,”ungkap Kawoka yang juga turun melakukan verifikasi di Kecamatan Kepulauan Nusa Tabukan.

Sementara ditemui terpisah, Ketua Devisi Hukum KPUD Sangihe, Jeck Seba mengatakan dalam melakukan verifikasi KPUD juga melakukan secara dor to dor dan tidak pandang meski lokasi yang akan didatangi hanya untuk memverikasi satu orang saja.

”Bahkan untuk pulau terluar Marore kami harus datang melakukan verifikasi, padahal pihak yang akan diverifikasi hanya satu orang. Dan harus begitulah yang kami lakukan demi akuratnya data,bahkan dilakukan secara dor to dor untuk melihat apakah benar anggota partai memiliki KTA dan identitas diri di KTP,”kata Seba.

Ditambahkan, untuk tahapan verifikasi faktual keabsahan pengurus dan keanggotaan partai politik masih akan terus berlangsung sampai tangga 4 Desember 2017.”Partai politik yang dilakukan verifikasi pada momen ini hanya satu, Partai Perindo yang juga memiliki keanggotaan yang harus kami verifikasi sampai ke pulau terluar,”punkasnya.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.