Vicky Lumentut Hadiri Pelantikan Ketua PN Manado.

MANADO,- BERSAMA anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Manado, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menghadiri acara pengambilan sumpah/janji dan pelantikan Ketua Pengadilan Negeri (PN), Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dan Hubungan Industrial (HI) Manado, di Kantor Pengadilan Tinggi Manado, jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Wenang, Kamis (14/12)

Pelantikan yang diwarnai dengan penandatanganan serah terima jabatan (sertijab) tersebut, dilaksanakan dalam bentuk upacara luar biasa dilingkup lembaga peradilan, dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi Manado DR Robinson Tarigan SH MH.

Dalam kesempatan itu, Ketua PT Manado mengambil sumpah/janji Edward TH Simarmata SH LLM MTL sebagai Ketua PN/Tipikor/HI Manado menggantikan DR Djaniko MH Girsang SH MHum. Sebelum menjabat Ketua PN Manado, Edward TH Simarmata SH LLM MTL adalah Wakil Ketua PN/Tipikor Palembang, sedangkan DR Djaniko MH Girsang SH MHum dipercayakan memegang jabatan baru sebagai Ketua PN/Tipikor Palembang.

“Selama saya menjadi Ketua Pengadilan Negeri Manado, saya berterima kasih kepada Walikota Manado yang telah bekerjasama dengan baik. Doa dan harapan saya, semoga ini akan terus berlanjut kepada Ketua Pengadilan Negeri Manado yang baru,” tukas DR Djaniko.

Walikota GSVL menyambut baik Ketua PN/Tipikor/HI Manado yang baru. Dirinya berharap, hadirnya Edward TH Simarmata SH LLM MTL dan keluarga di Kota Manado, akan ikut memberikan sumbangsih untuk kota ini.

“Keluarga Bapak Edward TH Simarmata SH LLM MTL selaku Ketua Pengadilan Negeri Manado sekarang ini, telah menjadi bagian dari masyarakat Kota Manado. Selamat bertugas dan selamat bergabung menjadi bagian dari Forkopimda Manado,” pungkas orang nomor satu di ibukota Provinsi Sulawesi Utara ini.

Tampak hadir Kepala Kepolisian Kota (Kapolresta) Manado Kombes Pol Hisar Siallagan SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Manado Budi Simanjuntak SH MH serta perwakilan dari Komando Distrik Militer (KODIM) 1309 Manado.(Humas/jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.