HUT Ke-594 Sangihe Sarat Prestasi

Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Sangihe, dalam rangka HUT ke-594

Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Sangihe, dalam rangka HUT ke-594

Sangihe – Di Hari Ulang Tahun (HUT) Daerah Kepulauan Sangihe yang ke-594, Sangihe telah menorehkan banyak prestasi. Hal ini disampaikan oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME pada saat memberikan sambutan dalam Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sangihe, Kamis (31/01/2019) Siang tadi.

Dikemukakan Gaghana, berbagai penghargaan yang sudah diterima oleh kabupaten Sangihe, seperti penghargaan pengelolaan keuangan melalui opini WTP dari BPK RI perwakilan Sulut, penganugerahan piala Adipura, dan masih banyak penghargaan lainnya.

“Serta di bidang olahraga dan pendidikan yang sudah meraih prestasi di tingkat kabupaten, provinsi bahkan internasional. Untuk itu saya sangat mengapresasi atas raihan prestasi ini. Semua ini adalah hasil dari kerja keras kita semua,” terang Bupati.

Disampaikan Gaghana, Kabupaten sangihe terus berbenah dalam pencapaian visi dan misi, dalam mewujudkan daerah perbatasan NKRI sebagai gerbang maritim Indonesia yang maju sejahtera dan mandiri. Dirinya juga menyatakan, bahwa program Nawacita yang ketiga dari Presiden RI Ir Joko Widodo yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa telah terimplementasi di kabupaten sangihe.

“Hal ini dibuktikan dengan dana desa yang bertambah dalam mengembangkan desa, baik peningkatan infrastruktur maupun meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui usaha ekonomi produktif,” jelas Bupati.

Dirinya juga mengapresiasi atas hadirnya Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal TNI (Purn) Dr Moedoko SIP di kabupaten Sangihe. “Hal ini membuktikan, bahwa perjalanan pembangunan di kabupaten Sangihe tidak lepas dari dukungan penuh Pemerintah Pusat dan pemerintah Provinsi, terlebih dukungan dari bapak presiden Ir Joko Widodo yang tetap terus membangun kemitraan dan sinergitas, dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kita di kabupaten Sangihe. Saya juga berterima kasih atas dukungan masyarakat dan legislatif sebagai mitra Pemerintah daerah,” pungkasnya. (Andika)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.