Walikota “JFE” Jadi Irup HUT Ke-16 Kota Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman SE.Ak Selaku Inspektur Upacara HUT Ke-16.

TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon, dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tomohon yang Ke-16 (27/1), melaksanakan Upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan Babe Palar, Senin 28/1.

Dalam pelaksanaan Upacara Bendera, selaku Inspektur upacara Walikota Tomohon Jimmy F. Eman,SE.Ak, juga dihadiri Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan, Sekretaris Daerah Ir H.V.Lolowang, M.Sc, serta unsur jajaran Pemerintahan Pemkot Tomohon dan Masyarakat.

Pengibaran Sang Saka Merah Putih.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman,SE.Ak. dalam pidatonya menyampaikan, Pemerintah dan Masyarakat Tomohon meraih banyak capaian dan prestasi yang mendapatkan pengakuan dari pemerintah Pusat melalui pemberian penghargaan. Mendapat Apresiasi dari berbagai komponen masyarakat, Dukungan seluruh komponen masyarakat yang membuat Kota Tomohon semakin maju.

Wawali Syeni A. Sompotan Bersama Unsur Forkopimda Tomohon Saat Mengikuti Upacara Bendera.

Selamat Hari Jadi Ke -16 Tahun 2019, dihari jadi ke-16 ini, Kota Tomohon semakin diberkati Tuhan dan tetap eksis sebagai daerah otonom dalam dinamika pembangunan nasional.

Walikota juga berharap, di HUT ini akan semakin menambah semangat  meneguhkan  tekad seluruh komponen masyarakat Tomohon untuk senantiasa bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja tuntas demi membangun Kota Tomohon.

Penyerahan Santunan Oleh Walikota “JFE” dan Wawali “SAS” Dari BPJS.

Tahun 2018 Tomohon meraih prestasi, berhasil memperoleh nilai  laporan kinerja instansi B, LAKIP Kota Tomohon memperoleh predikat Penilaian B, meraih WTP yang ke-5 secara beruntun,Terbaik ketiga penyaluran DAK se-Sulut,  Pemda terbaik dalam penyetoran iuran wakib PNS Tahun 2018 dari BPJS Kesehatan, termasuk 3 besar perencanaan pembangunan  daerah terbaik se-Sulut.

Adapun bidang infrastruktur yang dibangun, diresmikannya Mall Pelayanan Publik dan Taman Kabasaran, Hadirnya RSUD Anugerah, Peresmian Menara Alva dan Omega sebagai ikon pusat kota.

Di tengah perlambatan ekonomi global maupun nasional, data BPS Maret 2018 pertumbuhan ekonomi Tomohon tahun 2017 meningkat pada 8,85 %. Indikator makro  Tahun 2017 yakni tingkat pe gangguran pada 4,42 %,angka harapan hidup pada 71 18.

Indeks Pembangunan Manusia 75,34 & Kemiskinan pada angka 3,44 %. – Tahun 2017 terdapat 8 kawasan kumuh dan Tahun 2018 sudah tak ada lagi lawasan kumuh.

Marilah kita jadikan Kota Tomohon sebagai daerah yang aman dan nyaman untuk di kunjungi  dengan segala potensi yang merupakan berkat Tuhan untuk dikelola bagi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat kota.

Acara ini dihadiri, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir.Miky J.L.Wenur,MAP, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait, SIK, SH, M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Edy Winarko, SH,MH, mewakili Dandim, mewakili Ketua Pengadilan Negeri Tondano, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Minahasa Andy Enny Tenry Abeng, Perwakilan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Rusli Lolong  S.Ap. Perwakilan Lapas Perempuan Kelas II B Manado Julitha Gahagho, S.Pd, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt.Simon Rawis, S.PAK M.Pdk.Ketua FKUB Tomohon Pdt. Vonny Roring  MTh, Para Kepala Perbankan Tomohon, Para Tokoh Agama  Tokoh Masyarakat, Komandan Denma Lantamal Manado Letkol Laut Marcelino J. Sompotan dan Mewakili Pangdam XIII/MDK Kolonel John Sihombing,SH. (***/Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.