Pemkot Tomohon Dialog Bersama Sukseskan Pemilu 2017.

TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon melaksanakan kegiatan Dialog Peran Tokoh Agama dalam menyukseskan Pemilu Tahun 2019 yang bertempat di Wise Hotel Tomohon, Rabu 6/3.

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi mengatakan bahwa, Pemerintah daerah dan kita semua berkewajiban untuk menjaga dan memelihara stabilitas Kota Tomohon yang aman, tentram, tertib serta bermoral dan beretika sebagai aspek penting dalam mendukung kelancaran roda pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kota Tomohon yang sama-sama kita cintai.

“Pelaksanaan dialog ini sangat penting dalam mencegah terjadinya perpecahan dalam kontenstasi politik, sebab itu peran tokoh-tokoh agama sangat strategis dalam mendinginkan suasana  membentuk opini positif masyarakat dalam menghadapi pemilu 2019″ ujar Eman.

Dengan demikian akan tercipta interaksi positif terhadap masyarakat, hidup berdampingan yang rukum dan damai serta sejahtera, untuk itu marilah kita pertahankan Harmony Award Tahun 2017 dan pemghargaan Kota Paling Toleran Tahun 2018 yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri” tutup Walikota.

Sebelumnya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon Ronni Lumowa, S.Sos M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa, tujuan dilaksanakannnya kegiatan ini agar tetap terpeliharanya stabilitas keamanan, ketertiban dalam masyarakat berdasarkan peraturan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri No 9 dan 8 Tahun 2006 tentang pedoman pelaksanaan tugas kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam pemeliharaan kerukunan umat beragama, pemberdayaan forum kerukunan umat beragama dan pendirian rumah ibadah dan untuk memfasilitasi tugas forum kerukunan umat beragama Kota Tomohon yamg sudah dibentuk dan memiliki hubungan yang bersifat konsultatif.

Dalam materinya, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SH SIK MSi mengajak menyukseskan Pemilu 2019, diharapkan dapat berjalan dengan aman dan demokratis, dari pihak Polres Tomohon akan menurunkan 380 anggota, dibantu dengan 30 anggota dari Polda Sulut dan 35 anggota dari Kodim Minahasa.

Turut hadir, sebagai narasumber Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP, Kepala Badan Kesbangpol Sulut Drs Meiki Onibala MSi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Simon Rawis SPak MPdk, Ketua FKUB  Vonny Roring STh, Kejari Tomohon diwakili oleh Kasi Intel Kejari Tomohon Wilke Rabeta SH, perwakilan dari Dandim 1302 Minahasa dan sebagai peserta para tokoh agama di Kota Tomohon.(jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.