Himbauan Bupati Tetty di Musim Penghujan

  1. Amurang-Memasuki musim penghujan di akhir-akhir ini maka pemerintah kabupaten Minahasa Selatan(Minsel),melalui Bupati DR Christiani E. Paruntu,SE menghimbau kepada masyarakat agar dapat berhati-hati,apalagi mereka yaNg berada di tempat-tempat raWan longsor dan bantaran sungai.Hal ini di katakan bupati karena daerah Minsel jika memasuki musim penghujan sering terjadi longdor dan banjir.”Warga masyarakat Minsel agar berhati-hati dengan curah hujan yang tinggi. Tetap waspada dalam beraktifitas apalagi pada daerah-daerah rawan longsor,”kata Bupati Tetty dalam himbauannya.Apalagi menurut bupati daerah Minsel juga sering terjadi banjir sehingga bupati berhatap agar nelayan jabgan dulu memaksakan diri untuk melaut.

    “Ya daerah juga kita sering terjadi banjir.
    Masyarakat nelayan agar jangan memaksakan diri ke laut, dan orang tua agar waspada terhadap anak-anak,” himbau bupati Tetty.

    Bupati juga menginstruksikan kepala wilayah mulai dari camat, lurah / hukum tua, pala / meweteng agar tetap siaga menghadapi cuaca ekstrim diwilayah masing-masing.

    “Saya mengharapkan kepada kepala kecamatan,Lurah,hujum tua,pala dan mewetebg agar tetap waspada dan ada saling koordinasi,”kata bupati Tetty.(arum).

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.