Bupati “ROR” Memenuhi Undangan Dari Konsulat Jenderal AS di Surabaya.

MINAHASA – Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, MSi (ROR) memenuhi undangan dari Konsulat Jenderal Amerika Serikat Di Surabaya, undangan tersebut terkait penyampaian rencana tindak lanjut beberapa kerjasama (Proclaim of Friendship) antara lain dengan Negara Bagian Cecil County, New Hampshire, dan Maryland di bidang Kesehatan dan Pengolahan sampah Kamis 22/8-19.

Kehadiran Bupati “ROR” diterima langsung di Library Office Kantor Konjen Amerika di Surabaya, Oleh Mark McGovern ( Consulate General) dan Andrew Kelly ( Diplomat/Chief Political/Economic Section)

Mark McGovern menyatakan, bahwa akan berusaha mendukung dalam rangka memperbarui dan meningkatkan kerjasama dengan beberapa negara bagian.

Kerja sama yang akan dilakukan termasuk informasi penting, harus sebagaimana disampaikan oleh Pemkab Minahasa ke Konjen US di surabaya agar dapat dilanjutkan ke pihak pihak terkait, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, ROR  menyampaikan dan melaporkan beberapa undangan yang telah diterima dari Maesa Amerika Terkait keikutsertaan dan partisipasi delegasi Tim Kesenian Kabupaten Minahasa yang dipimpin oleh Johanna Karlina Brodowski Roring, yang direncanakan akan mengikuti Indonesian Culiner Festival di New York  dan akan menampilkan Kesenian Minahasa.

“Selain membahas kerjasama kami mengundang Consulat General US di Surabaya Mark McGovern untuk hadir dalam Perayaan HUT Minahasa Ke 591 pada tanggal 5 November 2019,” singkat Buoati ROR.

Kehadiran Bupati “ROR) turut di dampingi Asisten II Wilford Siagian, Ketua IWWM Minahasa Karlina Roring, Kabag TUP Lona Wattie, Sekretaris Dinas Pariwisata Minahasa Syultje Panambunan, dan  Perwakilan Tim Kesenian Minahasa. (Frayno)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.