DPRD Minsel Rapat Paripurna Dengar Pidato Kenegaraan HUT RI Ke-74 dan Penandatanganan Nota Kesepakatan KUPA PPAS 2019.

AMURANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menggelar Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-74 dan Penanda tanganan nota kesepakatan KUPA dan PPAS perubahan Tahun Anggaran 2019.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD mendengar Pidato Presiden, di Pimpin langsung oleh ketua Jenny J Tumbuan,SE dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Rommy Pondaag SH, MH bertempat di ruang rapat Kantor DPRD Jumat 16/8- 2019.

Rapat Paripurna Istimewa ini, turut dihadiri oleh Bupati Minsel Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH. untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo menjelang peringatan HUT RI ke-74.

Sesudah mendengar pidato kenegaraan Penanda tanganan danpenyerahan nota kesepakatan KUPA dan PPAS perubahan Tahun Anggaran 2019, Pemerintah Kabupaten Minsel bersama DPRD yang disaksikan oleh para pejabat kabupaten Minsel lainnya.

Rapat paripurna istimewa turut juga dihadiri seluruh anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan bersama seluruh para staf yang berrugas di DPRD.

Nampak pula kehadiran dari para forum koordinasi pimpinan daerah, Kapolres Minahasa Selatan, Kejaksaan Negeri Amurang, Ketua Pengadilan Amurang, para toko agama, parapejuang Kabupaten Minsel serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Jenny J. Tumbuan dalam sambutannya mengajak kita semua harus bersatu padu dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia sehingga seluruh perbedaan yang kita miliki merupakan modal yang sangat berharga untuk meningkatkan sumber daya manusia, ujarnya.

Inilah yang menjadi cita-cita utama dari para pejuang kemerdekaan bangsa ini, yang telah mengorbankan harta benda bahkan jutaan tetesan darah beserta nyawa anak bangsa yang telah rela berkorban demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang memiliki masyarakat sejahtera dan bermartabat.

Dirgahayu ke-74 Republik Indonesia. Semoga Tuhan senantiasa memberikan kekuatan lahir dan bhatin kepada kita semua dalam menyukseskan kepemimpinan nasional demi kelanjutan pembangunan menuju Indonesia yang makin maju dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan secara khusus di Kabupaten Minsel yang kita cintai ini,” tutupnya. (Jaan/Adv)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.