20 Anggota DPRD Kota Tomohon Dilantik.

Tomohon ..Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE. AK.CA menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon Dalam Rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Tomohon Masa Jabatan 2019-2024.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD ini di laksanakan pada hari ini,senin 16/09/19  di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon.

Rapat paripurna ini di pimpin oleh Ketua DPRD Kota Tomohon periode 2014-2019 di dampingi juga para wakil Ketua DPRD periode 2014-2019 masing-masing Carol Senduk SH dan Youddy Moningka SIP.

Setelah pengucapan sumpah/Janji Rapat Paripurna yang di pimpin oleh ketua sementara DPRD Kota Tomohon Christo Eman SE bersama Wakil ketua DPRD sementara Carol senduk SH.

Dalam acara tersebut Walikota Tomohon membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan:

Atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,menyampaikan selamat kepada anggota DPRD Kota Tomohon yang hari ini melaksanakan Sumpah/janji.

Momentum ini juga akan semakin memacu dan memotivasi diri anggota DPRD kota Tomohon untuk kedepan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta mampuh manjawab amanat rakyat dan mendukung gerak langkah pembangunan di bumi Nyiur Melambai ini

Adapun pertumbuhan ekonomi Sulut dari tahun 2015-2018 adalah di atas 6% lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional yaitu 5%

Persentase penduduk miskin di sulut sampai september 2018 adalah 7,66% dan angka itu berada di bawah rata-rata angka Kemiskinan nasional untuk itu menerima Adhi Purna Prima Award,sedangkan angka sementara pengangguran  sampai bulan agustus 2018 turun 6,86%

Dalam rangka penerima Adhi Purna Prima tersebut pemerintah Provinsi  Sulut juga di tetapkan sebagai salah satu provinsi terbaik di Indonesia dalam pengendalian inflasi daerah

Dan harapan seluruh masyarakat Kota Tomohon kepada anggota DPRD Kota Tomohon masa jabatan 2019-2024 agar  senantiasa memahami tugas,fungsi dan kewajiban sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah.

Dalam sambutannya  Christo Eman SE sebagai ketua DPRD sementara mengatakan dengan dilantiknya anggota DPRD 2019-2024,mulai saat ini kita memiliki tugas yang maha berat,karena sebagai pemerintah yang bersama-sama dengan pihak eksekutif kita di tuntut bekerja lebih tangguh lagi guna melaksanakan amanat rakyat yang telah di berikan kepada kita,yakni dengan terus mengupayakan kesejahtraan dan kemakmuran masyarakat di Kota Tomohon.

tambahnya bagi para  anggota DPRD 2019-2024 agar kita bersinergi serta mendukung program-program pemerintah pusat,hal ini perlu saya ingatkan karena setiap anggota legistatif yang dipilih langsung oleh masyarakat berkewajiban menjalankan tugasnya sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan masyarakat

Adapun yang melantik para Anggota DPRD Kota tomohon adalah Ketua Pengadilan Negri Tondano bapak ST Iko Sudjamiko SH.

Pelantikan ini juga di hadiri oleh anggota DPD RI Ir Stefanus Liow MAP, wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Slamet Raharjo Ssos  Msi, kepala kejaksaan  Negri Tomohon Edy Winarko SH MH, Ketua Bawaslu Kota Tomohon Deisy soputan Spd MHum, mewakili Kapolres Tomohon Ibu Dessy Bolang Spd selaku wakapolres Tomohon, para komisioner KPU, Kepala Pajak Tomohon Binsar Nicoladus SE AK MA, mewakili Kepala Lapas Perempuan Tomohon ibu Damaris Tatua SH, mewakili Lapas Anak Tomohon Marla mait Spsi,Vikaris Episkopalis Tomohon Pastor Berty imbar Pr, wakil ketua BPMS Pendeta Petra Rembang MTh, sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan hadirin undangan.

Adapun 20 Anggota DPRD yang baru di lantik  sebagai berikut :

Daerah pemilihan  I

Christo Bless Eman SE (partai golkar)

James  E Koyongian ST ( partai golkar)

Ladys F Turang SE (partai golkar)

Donald pondaag ( partai golkar)

Hudson Bogia (PDIP)

Santi M Runtu (partai Gerindra)

Cherly mantiri SH ( partai Nasdem)

Stanley Wuwung ST (Partai Hanura)

Syane Samatara SE (partai Demokrat

Daerah pemilihan II.

Toar Polakitan SE (partai Golkar

Jenny Sompotan (partai Golkar)

Jimmy Wewengkang MBA (partai Golkar)

Drs Johny Runtuwene DEA (PDIP)

Caroll JA Senduk SH (PDIP)

Erens Kereh AMKL (partai Nasdem

Daerah Pemilihan III.

Ir Miky JL Wenur MAP (partai Golkar)

Djemmy J Sundah SE (partai Golkar)

Priscilla Tumurang (partai Golkar)

Noldy Lengkong (PDIP)

Ferdinand Mono Turang S.sos (partai Gerindra)

Banyak harapan yang di sampaikan kepada para anggota DPRD yang baru di lantik, semoga dapat melaksanakan tugas sebagai legislatis atau sebagai wakil rakyat dengan baik. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.